Lahir dengan Cacat Fisik, Bayi di Lebong Butuh Uluran Tangan


ERICK/BE
DIRAWAT: Delisya Sapia ditemani kedua orang tuanya ketika sedang mendapatkan perawatan di RSUD Lebong

LEBONG, bengkuluekspress.com – Lahir dengan kekurangan fisik atau hanya memiliki 1 kaki, saluran usus buntu serta tidak memiliki lubang anus atau dubur, Delisya Sapia yang dilahirkan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong, Sabtu (19/09) membutuhkan uluran tangan untuk biaya berobat ke Rumah Sakit (RS) di Palembang.
Sebab ekonomi Delisya Sapia yang merupakan buah hati pasangan Julian Aryos (27) dan Vini Alpionita (25) tidak mapan. Mereka tinggal mengontrak sebuah rumah di Desa Karang Anyar Kecamatan Lebong Tengah dan hanya berprofesi sebagai petani.

Dikatakan ayah dari Delisya Sapia, Julian Arnyor, ketika anaknya lahir melalui operasi diminta pihak dokter RSUD Lebong untuk bisa secepatnya dirujuk ke RS Palembang. Karena anaknya memiliki kekurangan fisik dan harus segera menjalani operasi.
“Itu yang disarankan pihak dokter agar anak saya bisa dioperasi,” sampainya, Selasa (22/09).

Akan tetapi dirinya bingung untuk membawa buah hatinya untuk dirujuk ke RS Palembang terkendala dengan biaya yang tidak sedikit.
“Kalau tidak ada cara lain, ya harus kami bawa ke RS Palembang,” ucapnya.

Untuk itulah, dirinya terus mencari dana untuk membawa anaknya menjalani operasi di RS Palembang. Ia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah terketuk hatinya menyalurkan sedikit rezekinya untuk meringankan bebannya untuk membawa anaknya berobat menjalani operasi.
“Saya tidak bisa menyebutkan satu persatu, namun saya sangat berterima kasih atas bantuan yang telah diberikan, semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya,” ujarnya.

Bagi masyarakat atau para dermawan yang ingin meringankan atau membantu agar Delisya Sapia bisa dirujuk ke RS Palembang, bisa langsung menyerahkan kepada kedua orang tuanya yang saat ini berada di RSUD Lebong atau bisa melalui nomor rekening Bank rakyat Indonesia (BRI) dengan nomor rekening 5623-01-027808-53-3 atas nama Julian Aryos.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*