Lahan Pemerintah Belum Dipasang Plang

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Ratusan bidang lahan dan bangunan milik pemerintah kabupaten Mukomuko, belum dipasang plang pengumuman aset.

Dari ratusan tersebut, sebanyak puluhan bidang telah terpasang.“Masih banyak aset lahan dan bangunan pemerintah yang belum dipasang plang. Tahun ini, akan dilanjutkan,” ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten, Agus Sumarman ketika dikonfirmasi BE.

Adapun pemasangan plang itu berupa plang pengumuman aset daerah yang merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mengantisipasi penyerobotan lahan milik daerah oleh oknum warga.

“Lahan dan bangunan milik pemerintah sangat rawan dengan sengketa. Dengan cara dipasang plang ini, setidaknya oknum warga telah mengetahui dan tidak mau menyerobot lagi,” ujarnya.

Diketahui jumlah aset berupa bidang tanah yangperlu dipasang plang pengumuman aset milik daerah itu mencapai 520bidang.

Tahun 2019 lalu sebanyak 30 bidang yang telah dipasang, sehingga ada 490 bidang tanah lagi yang belum dipasang plang pengumuman tersebut. “Sekitar 30 bidang tanah dan bangunan tahun 2019 lalu sudah dipasang. Tahun ini plang pengumuman tersebut kembali kami lanjutkan,” ungkapnya. (900)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*