Lahan Lapter Dua Tersisa 299 Hektar Lagi

RAKOOR: BPN bersama Wabup menggelar rapat koordinasi tentang lahan Lapter dua di Kantor BPN BS, Selasa (13/7).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Luas lahan lapangan terbang (lapter) dua Padang Panjang mencapai sebelumnya mencapai 372 hektar. Hanya saja saat ini sudah banyak berkurang
Hal itu setelah dilakukan pengukuran oleh tim ukur beberapa waktu lalu.

“Saat ini luasnya sekitar 299 hektar lagi,” kata Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Manna, Suharman MT usai dapat koordinasi dengan Wabup BS di kantor BPN, Selasa (13/7).

Dikatakan Surahman, pengurangan tersebut lantaran sebagian sudah menjadi untuk kepentingan umum seperti jalan raya, lapangan Tembak 1 dan 2. Mako TNI AU, radar udara, kantor PLN. Lahan taman makan pahlawan, gedung Pengadilan Negeri Lama dan untuk kepentingan lainnya.

“Luasan lapter dua saat ini akan kami laporkan ke BPN pusat untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin SSos mengaku dengan telah adanya pengukuran yang dilakukan selama ini, sehingga luasan sebenarnya Lapter dua yang akan diurus Pemda BS untuk diperjuangkan agar bisa mendapatkan hibah dari pihak TNI AU. Sebab luasan tersebut masih melebihi jumlah lahan yang dibutuhkan untuk komplek perkantoran Pemda BS yakni 265 hektar.

“Setelah pengukuran secepatnya kita akan usulkan ke Pemerintah pusat agar lapter dua bisa dihibahkan ke Pemda BS,” ujar Rifai.

Dirinya berharap, dengan telah selesai diukur, maka proses hibah lapter dua dapat segera dilakukan. Sehingga tidak lama lagi BS bisa mendapatkan lapter dua tersebut dengan cara hibah.

“Kita akan terus berjuang, mudah-mudahan hibah lapter dua bisa tuntas dalam tahun ini,” harap Rifai. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*