Lahan Hibah PT SMM untuk Wisata

Doni/BE
Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU menerimah sertifikat lahan hasil hibah PT SMM.

KEPAHIANG, Bengkuluekspress.com – Selain menguasai saham 22,83 persen dari PT Sarana Mandiri Mukti (PT SMM) Kabawetan, Pemkab Kepahiang, juga berhasil memiliki lahan HGU seluas 28 hektar hibah dari PT SMM. Lahan itu nantinya digunakan untuk pengembangan sektor pariwisata Kabupaten Kepahiang.

Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU mengatakan kepada BE usai menerima sertifikat lahan hibah itu, kemarin (11/6), ”Sebelumnya Pemkab Kepahiang meminta lahan hibah tersebut seluas 30 hektar. Alhamdulillah yang disetujui PT SMM seluas 28 hektar. Proses untuk mendapatkan lahan hibah ini cukup panjang. Ya, lahan hibah itu sudah kita terima sertifikatnya tadi (pagi kemarin red) dari Kepala BPN langsung.”

Kedepan lahan seluas 28 hektar tersebut, dikelola Pemkab Kepahiang, untuk pengembangan pariwisata. Mungkin tahun depan lahan tersebut sudah mulai digarap untuk pembangunan water boom, water park family dan lain sebagainya.

”Ini kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang. Sertifikat tersebut atas nama Pemkab Kepahiang,” jelasnya.

Kawasan wisata kebun teh di kabawetan kedepan menjadi pusat wisata Kabupaten Kepahiang. Dengan luas lahan yang resmi dihibahkan PT. SMM ini akan dikelola dengan baik.

“Wilayah Kecamatan Kabawetan kedepan akan menjadi pusat pariwisata milik Kabupaten Kepahiang,”demikian Bupati. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*