Lahan Eks HGU PT. BRI Akan Dibangun Internasional Sport Center dan Pusat Perkantoran

Foto Hendrik/ BE – Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat memimpin rapat
Ekspose Rencana Pemanfaatan Lahan Eks Hak Guna Usaha PT. Bumi Rafflesia Indah didampingi Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli bese rta unsur terkait, Senin (5/10).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Menindaklanjuti pertemuan bersama Menteri ATR/ Kepala BPN RI Sofyan A Djalil, di Jakarta terkait pemanfaatan lahan HGU PT. Bumi Rafflesia Indah (BRI) di Desa Air Sebakul Kecamatan Talang Empat beberapa waktu lalu akan dibangun Bengkulu Internasional Sport Center (BISC), pembangunan kawasan ekonomi kreatif, hingga pusat perkantoran.

Hal itu diungkapkan Plt. Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah saat memimpin rapat  Ekspose Rencana Pemanfaatan Lahan Eks Hak Guna Usaha PT. Bumi Rafflesia Indah didampingi Bupati Bengkulu Tengah Ferry Ramli bese rta unsur terkait, Senin (5/10).

“Dari total 398 Hektar lahan HGU ada 3 Instansi yang akan memanfaatkan lahan HGU PT. Bumi Rafflesia Indah ini, yakni Provinsi Bengkulu 100Ha untuk pembangunan Bengkulu Internasional Sport Center (BISC), Kabupaten Bengkulu Tengah 148 Ha untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Kreatif, Perkantoran dan Hutan Kota, serta Universitas Bengkulu 150Ha untuk pembangunan Fakultas Pertanian dan Kehutanan,” kata Dedy.

Ia mengatakan, nantinya akan dibuat tim khusus guna menyatukan masing – masih rencana pembangunan yang kemudian akan dilakukan ekspose ke kementerian terkait.

“Dari hasil rapat ini akan di buat tim untuk merumuskan master plan, dan nantinya akan dipaparkan ke Kementerian,” tutupnya.(HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*