Lagi, Warga Patungan Perbaiki Jalan

ARGA MAKMUR, BE – Tidak hanya jalan diberbagai desa saja yang berlubang dan belum diperbaiki, jalan yang berada di kota Arga Makmur pun masih banyak yang berlubang menganga tersebar di jalan Desa Suka Sari di depan PT Pertani UPB Suka Sari.

Kondisi itu menginspirasi warga dan karyawan PT Pertani menutup sendiri lubang dari hasil patungan guna menghindari kecelakaan pengguna jalan.”Jalan ini sering juga dilintas mereka para pejabat dan belum ada tanda-tanda untuk perbaikan, disini sering kali pengendara terjatuh akibat mengelak lubang atau pun masuk lubang ini,” kata Nyoman, karyawan PT Pertani.

Sabtu (30/11) lalu, dengan kesadaran sendiri warga menutup jalan berlubang dengan menggunakan tanah dan sedikit koral. Hal ini sebagai bentuk rasa iba bagi pengendara motor yang sering kali terjatuh akibat lubang di jalan itu.

Hampir setiap hari ada-ada saja pengendara yang terjatuh. Semakin besarnya lubang dikarenakan tidak adanya minat untuk memperbaiki apalagi titik lubang tersebut jaraknya tidak terlalu jauh yang tidak menutup kemungkinan akan semakin melebar dan semakin sering pengendara yang berjatuhan. “Kami berharap meski belum sempurna paling tidak usaha kami ini dapat mengurangi kecelakaan para pengendara motor,” paparnya.

Diakuinya titik lubang di jalan raya kabupaten Bengkulu Utara memang cukup banyak, apalagi banjir juga kerap terjadi, namun tidak ada penyelesaian hingga saat ini, seharusnya wilayah perkotaan  infrastrukturnya baik yang menjadi cerminan untuk kecamatan.”Perlu pembenahan dan perbaikan infrastruktur secara maksimal agar tidak ditemukan lagi kondisi infrastruktur yang rusak,” tukas Nyoman.(**)