Lagi, Warga Kota Bengkulu PDP Covid-19 Meninggal

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 yang merupakan warga Kota Bengkulu meninggal dunia. Hal itu diungkapkan kepala dinas kesehatan provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Senin (27/4).

“Subuh tadi satu PDP warga kota Bengkulu meninggal, lebih kurang kurang pukul 05:00 WIB,” ungkap Herwan saat diwawancarai bengkuluekspress.com di DPRD Provinsi Bengkulu, Senin (27/4).

Dijelaskan Herwan, PDP meninggal tersebut laki-laki berinisial M umur 60 tahun. Yang bersangkutan meninggal di rumah riwayatnya pernah dirawat di salah satu rumah sakit swasta kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) dengan keluhan demam, batuk berdahak, lemas, dan sesak. Telah dilakukan uji cepat atau rapid test dan hasilnya unreaktif.

“Ketika dirujuk RSHD, dia tidak mau dirawat, dirinya mau melakukan isolasi mandiri di rumah. Sehingga statusnya adalah status PDP, ia meninggal dengan penyakit penyerta yang lain di antaranya dia ada riwayat penyakit TBC. Tim medis sebelumnya sudah melakukan pengambilan swab satu kali sebelum meninggal dan masih menunggu hasil dan sudah dimakamkan secara protaf covid-19,” jelas Herwan.

Ditambahkan Herwan, jadi total PDP di Provinsi Bengkulu sebanyak 24 orang yang diantaranya, 2 orang sembuh, 2 orang menjadi konfirmasi positif, 11 orang dalam pengawasan dan 9 orang meninggal. Sementara itu untuk kasus konfirmasi positif covid-19 tetap 8 orang diantaranya, 1orang meninggal, 1 dinyatakan sembuh, 2 orang menjalankan isolasi mandiri, 3 orang dirawat di RS Kepahiang dan 1 dirawat di RS Bahyangkara kota Bengkulu. (HBN)