Lagi, Warga Kaur Terpapar Covid-19

Juli Haryanto

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kasus positif terpapar Covid-19 di Kabupaten Kaur kembali bertambah. Kali ini salah satu warga Kecamatan Kaur Utara yakni kasus 1425 berjenis kelamin perempuan, umur 55 tahun. Hal ini setelah Dinkes Provinsi merilis tambahan kasus Covid per tanggal 18 November 2020, dimana dari 21 tambahan kasus Covid-19 dari 21 tambahan itu satu diantaranya warga Kaur.

“Kami mendapat laporan hasil Swab ada tambahan kasus Covid satu orang dari Kabupaten Kaur, saat ini kita masih melakukan tracking riwayat kontak yang bersangkutan,” kata Kepala Dinkes Kaur, Azwar SSos melalui Kabid P2P Juli Haryanto SKM, Kamis (19/11).

Dengan adanya penambahan itu, maka saat ini Kaur terdapat dua pasien Covid yang aktif. Satu diantaranya yakni perempuan warga Kaur Selatan yang saat ini masih menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Secara keseluruhan, kasus Covid yang masuk di Kabupaten Kaur berjumlah 28 orang sembuh sebanyak 26 orang sedangkan yang suspek terdapat 38 orang.

“Yang sudah terinfeksi kita minta isolasi mandiri dan dilakukan pengawasan. Saat ini mereka tinggal di rumah masing-masing dan mendapatkan pengawasan dari tim medis. Kita juga optimis kedua pasien kita secepatnya akan sembuh dan bisa beraktivitas kembali,” terangnya.

Ditambahkanya, ia tak henti hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan, membiasakan kebiasana baru. Diantaranya mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak dan tentunya menggunakan masker. Gerakan tiga M ini diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat dan menghentikan penyebaran Covid, sehingga kedepannya tak ada lagi transmisi lokal Covid yang terjadi. Saat ini juga klaster perkantoran atau PNS sudah terhentikan dan sudah dapat beraktivitas kembali seperti biasanya.

“Kita berharap kasus Covid-19 ini bisa berakhir dan tidak ada lagi ASN yang terpapar Covid,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*