Lagi, Warga Bengkulu Utara Terkonfirmasi Positif Covid-19

Perwakilan Juru Bicara Tim Satga Penanganan Covid 19 Kabupaten Bu Ujang Ismail SKM MPH
Perwakilan Juru Bicara Tim Satga Penanganan Covid 19 Kabupaten Bu Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, BE – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Minggu (30/8), kembali merilis penambahan kasus positif di Kabupaten BU. Penambahan 1 kasus baru atas nama DS jenis kelamin perempuan berusia 41 tahun asal Kecamatan Putri Hijau. Pasien saat sedang dirawat di RSUD M Yunus Bengkulu. Dengan begini, jadi total kasus postif covid 19 di Kabupaten Bengkulu Utara, berjumlah 17 Kasus.

Perwakilan Juru Bicara Tim Satga Penanganan Covid 19 Kabupaten Bu Ujang Ismail SKM MPH menyampaikan, riwayat pasien tidak ada melakukan perjalanan kemana pun, tapi memang pasien memiliki penyakit kanker leher rahim setelah diperikas oleh pihak RSUD M Yunus. Pada 28 Agustus hendak melakukan operasi. Pasien dilakukan swab dan hasilnya baru keluar hari ini (30/8) dan hasilnya pun positif.

“Pasien memang sebelumnya hendak melalukan operasi, namun seblum operasi pasien dilakukan tes swab terlebih dahulu dan hasilnya pun dinyatakan positif covid 19 dan saat ini masih menjalani perawatan di RSUD M Yunus,” kata Ujang.

Lebih lanjut Ujang menuturkan, terkait dengan adanya penambahan ini, pihaknya akan melakukan tracking terhadap keluarga terdekat pasien. Hal ini salah satu upaya tim Satgas Penanganan Covid 19 memutus mata rantai pemeyebaran Covod 19.

“Langkah pertama kita melakukan tracking. Ini tujuannya untuk mengindentifikasi kontak-kontak yang berisko tertular covid 19 terutama keluarga terdekat pasien,” ungkapnya.

Selain itu, Ujang pun terus mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten BU untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu mengenakan masker, jaga jarak, cuci tangan. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari penyebaran covid 19.

“Kita selaku Tim Satgas Covid 19 terus mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” tukasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*