Lagi, Walikota Bagikan BLA

Ajukan Permohonan Maaf Atas Insiden At Taqwa
RUDI - Walikota kembali membagikan BLA di Kampung Melayu, kemarin. Ia meminta maaf atas insiden pembagian BLA di Attaqwa Rabu lalu.
BENGKULU, BE – Sebagai bentuk rasa prihatinnya atas insiden yang terjadi pada Rabu (24/7) kemarin, Walikota Bengkulu H Helmi Hasan SE kembali melakukan pembagian dana Bantuan Langsung Allah (BLA) di Masjid Al-Barokah Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Kampung Melayu. Dalam kesempatan tersebut, walikota meminta maaf kepada seluruh warga yang belum mendapatkan dana BLA ini.
“Semangat kita adalah untuk menjalankan Bengkuluku Religius dan Bengkuluku Peduli yang menjadi program Pemerintah Kota. Jangan lihat nominalnya, tapi harus kita lihat nilai dari kepedulian sesama hamba Allah atas nikmat yang kita dapatkan. Bukan besar kecilnya tapi bagaimana kita mensyukurinya,” kata walikota di hadapan 200 kaum dhuafa yang hadir dalam kesempatan tersebut, kemarin.
Setiap orang mendapatkan bantuan Rp 75 ribu per orang. Awalnya, jumlah dana yang tersedia hanya Rp 25 ribu. Namun karena walikota menambahkan dana pribadinya sebesar Rp 7,5 juta, maka setiap orang bisa mendapatkan Rp Rp 75 ribu.
Sementara Ketua Pengurus Masjid, H Mustafa, mengutarakan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian Pemerintah Kota kepada warga Kota Bengkulu yang kurang mampu, khususnya kepada warga Kampung Melayu.
“Tentunya program ini sangat bermanfaat bagi warga kami khususnya yang sangat membutuhkan tambahan untuk mencukupi lebaran,” ujarnya.
Disamping BLA, ia berharap Pemerintah Kota dapat membantu warga untuk memperjuangkan harapan mereka. Diantaranya dana untuk melakukan rehabilitasi masjid. Kedua, menyelesaikan konflik lahan antara warga dengan PT Pelindo. Ketiga, membangun infrastruktur jalan.
Ikut serta dalam kegiatan ini camat, para lurah, Kapolsek Kampung Melayu, tokoh agama, tokoh masyarakat, Ketua KUA dan tokoh pemuda. (009)