Lagi, Puluhan Siswa SMKS 16 Kesurupan

BENGKULU, BE – Puluhan siswa di SMKS-16 Farmasi, kemarin kembali mengalami kesurupan.  Sekitar pukul 08.30 WIB kemarin, siswa-siswi dan guru sekolah tersebut kembali ricuh akibat banyak siswi yang mengalami kesurupan.   Namun saat BE hendak meliput dan mengkorfimasikan kepada pihak sekolah, tidak diperkenankan masuk oleh pihak keamanan sekolah. “Apapun alasannya tidak bisa dan kepala sekolah juga tidak ada di sekolah, seluruh pelajar pulang,” kata Satpam yang tengah bertugas, mengusir wartawan BE.
Namun pantauan BE dari gerbang sekolah, siswi yang kesurupan itu tak hanya berteriak-teriak.  Sebagian siswi yang hilang kesadaran juga meronta-ronta sambil menangis yang dibantu dewan guru untuk diamankan dan berusaha menenangkan siswa yang kesurupan.
Akibat kejadian ini, seluruh siswa kembali dipulangkan guna menghindari bertambahnya jumlah siswa yang kesurupan.  Seluruh siswa pun tampak bergegas-gegas pulang dan sebagian dari mereka ada yang tampak pucat seolah-olah trauma apa yang dialami rekannya.
“Kami disuruh pulang cepat karena kesurupan masal lagi, sekolah itu sudah tidak aman lagi untuk kami,” jelas siswi yang tidak mau menyebutkan namanya. Kepala SMKS-16, Hiut Indika S. Farm. Apt ketika dikonfirmasi tidak mau menjelaskan tragedi yang telah menimpa sekolah yang ia pimpin, dengan alasan sedang melaksanakan rapat dan tidak mau dihubungi untuk menjelaskan permasalahan tersebut. (117)