Lagi-lagi, 15 Siswa SMPN 1 Maje Kesurupan

KOTA BINTUHAN, BEРMahluk halus di wilayah SMPN 1 Maje terus  menganggu siswa-siswi sekolah tersebut. Sudah beberapa kali sekolah itu mengalami kesurupan secara terus menerus. Hingga pihak sekolah tidak bisa mengatasinya. 2 paranormal yang telah didatangkan tidak berarti apa-apa, sebab jin itu hingga saat ini masih mengganggu pejalar SMAN 1 Maje.

Kejadian kesurupan terulang lagi, kemarin sekitar Pukul 12.30 WIB

Saat siswa hendak pulang menyeberangi jembatan dekat sekolah, tiba-tiba¬† 15 siswa mengalami kesurupan. Mereka berteriak histeris, dan ada yang pinsan. Pelajar yang mengalami kesurupan itu antara lain Rina (13) Kelas 2b, Indah (15) Kelas 3a, Reka (14) Kelas 2a, Yuyun (13) Kelas 1b, Anita (14) Kelas 2a, Era (13) Kelas 2c, Riri (14) Kelas 2c, Anisa (13) Kelas 1c, Savera (14) Kelas 2a dan Neli (12) Kelas 1b, Reni (15) Kelas 3a, Eka (15) Kelas 3c, Indri (13) Kelas 2c, Ima (15) Kelas 3c, dan Rin (13) Kelas 1c. Ke “15 siswi tersebut pada saat itu beriringan pulang kerumah masing-masing. Namun tiba-tiba awal mula Rina tiba-tiba pinsan dan bertriak-triak, pada saat itu tidak ada siswa yang menolong.

Karena takut akan ikut kesurupan, namun selang beberapa menit siswa lainya ikut-ikutan juga kesurupan,” kata salah seorang saksi.

Kepsek SMPN 1 Maje Edi Suprayitno MTPd saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut, padahal disekolah sudah tidak terjadi keserupan kembali. Namun setelah pulang tiba-tiba siswa kembali kesurupan. Jarak antara sekolah dan jembatan sekitar 300 meter, karena jembatan sudah hampir di jalan lintas.

“Kita langsung melakukan upaya pengobatan dan penenangan, namun kesurupan tersebut tidak berlangsung lama. Siswi itu langsung pulang kerumanya masing-masing,” jelasnya.

Pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin, namun nyatanya belum juga ada perkembangan dengan biak. “Kita minta pihak dinas untuk menyikpainya, jika tidak kegiatan belajar mngajar akan terganggu,” katanya.

Disisi lain, Sekretaris Dispenbud Kaur KH Sidarmin Tetap MPd mengatakan pihaknya hari ini akan melakukan kunjungan ke SMPN 1 Maje. Mengingat ada yang ingin disampikan mengenai persoalan ini. “Kedatangan kita akan rapat bersama komite, dewan guru dan juga murid apa yang harus disikapi bersama-sama,” ujar Sidarmin.(823)