Lagi Hasil Rapid Test Satu Warga Kaur Terindikasi Covid-19

Foto IST / BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni didampingi Jubir Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, saat update data perkembangan kasus Covid-19 Bengkulu, Minggu, (19/4).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dari data update perkembangan kasus Corona virus atau Covid-19 di Bengkulu, satu warga Kaur perempuan 26 tahun diduga terpapar Covid-19 berdasasrakn hasil uji test cepat atau Rapid test, Minggu (19/4).

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, Tim gugus Covid -19 Kabupaten Kaur melakukan tracking terhadap AQ warga Kaur yang saat ini menjalani perawatan di RS Hasanudin Damrah Manna karena hasil uji cepat menunjukan hasil reakitif.
Dari penelusuran tersebut, tim gugus covid-19 Kabupaten Kaur kembali menemukan satu warga yang sempat kontak dengan AQ yang menunjukan hasil terindikasi positif covid-19.

“Pemeriksaan oleh kawan- kawan dari Kabupaten Kaur atas inisial perempuan 26 tahun, yang ada keluhan bersin-bersin lalu dilakukan rapid test dan hasilnya reakitif. Yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi ini ada kaitan dengan kasus ODP yang juga pasien rapid tesnya reaktif inisial AQ, yang kemarin sempat dirujuk ke Rumah Sakit Hasandin Damrah (RSHD) untuk pengambilan Swab,” ungkap Herwan didampingi Jubir Covid-19 Bengkulu Jaduliwan, Minggu, (19/4).

Dilanjutkan Herwan, tentu saat ini yang bersangkutan dalam pengawasan dan akan diambil spesimen dahak di RSHD Manna sebagai RS rujukan. Lalu spesimen tersebut dalam waktu dekat akan dikirim ke Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang untuk di uji.

“Kendati demikian, hingga saat ini kasus konfirmasi di Bengkulumasih 4 orang. Diantara 4 orang tersebut yakni, 1 orang kasus konfirmasi sudah meninggal, 1 sudah dinyatakan sembuh dan kemarin, Sabtu (18/4) sudah pulang dan dua orang lagi dalam kondisi stabil dan membaik,” tutupnya.HBN)