Lagi Bawa Tahanan, Mobil Kejari Nyungsep

777LEBONG UTARA,BE – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Kabupaten Lebong, kali ini dialami oleh mobil tahanan milik Kejaksaan Negeri Tubei yang membawa enam tahanan untuk mengikuti sidang di pengadilan Negeri (PN) Tubei.

Menariknya, dari enam tahanan yang dibawa salah satunya yakni SR yang merupakan mantan kepala sekolah di salah satu SMP yang merupakan tersangka pencabulan beberapa muridnya.

SR dijadwalkan mengikuti sidang ke dua dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja kejadian tersebut sempat menjadi tontonan warga dan pengendara yang melintas.

Berdasarkan data terhimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.00 WIB Selasa (19/5) kemarin. Kejadian tersebut terjadi dilokasi proyek pembangunan pelebaran jalan di Desa Talang Ulu Kecamatan Lebong Utara. Saat itu, mobil tahanan Kejari Tubei yang menjemput tahanan di Lapas Curup untuk menjalani sidang, namun saat ingin menuju Pengadilan tepatnya di Desa Talang Ulu, mobil tahanan berpapasan dengan mobil Inova yang melaju dari arah berlawanan dengan posisi sedikit menengah. Diduga kaget, sopir mobil tahanan banting stir ke kiri hingga akhirnya roda mobil bagian kiri keluar aspal hingga mobil nyungsep kedalam siring jalan.

“Tidak apa-apa, tadi pas lewat katanya berpapasan dengan mobil yang melaju dari arah berlawanan sehingga sopir mobil tahanan langsung membanting stir ke arah kiri hingga akhirnya masuk ke siring. Dimobil tahanan ini ada enam tahanan yang dibawa, salah satunya tersangka Cabul (mantan kepala sekolah, red) yang dijadwalkan akan mengikuti sidang kedua pukul 14.00 WIB nanti (kemarin, red). Alhamdulillah semuanya selamat,” jelas Kasi Pidum Kejari, Bastian Subuh SH MH yang ditemui dilokasi kejadian.

Akhirnya mobil tahanan tersebut dapat dievakuasi sekitar pukul 12.30 WIB dengan ditarik truck pengangkut tanah proyek pelebaran jalan Talang Ulu. Guna memudahkan proses evakuasi seluruh tahanan dikeluarkan daridalam mobil hingga akhirnya dipindahkan ke mobil tahanan Polres Lebong yang datang menjemput.

Tampak Kajari Tubei, R Dodi Budi Kelana SH MH, Kasi Pidum Bastian Subuh SH MH dan Kasi Pidsus Rizal Edison SH serta anggota Polres Lebong yang ikut membantu evakusi mobil tahanan. Meskipun tidak lama, kejadian ini sempat mengakibatkan kemacetan arus lalu lintas dari kedua arah.(777)