Lagi, APBD-P Batal Dibahas

KEPAHIANG, BE – Pembahasan APBP Perubahan kembali molor. Pasalnya, rapat antara Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kepahiang bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dibatalkan mendadak. Ini dipicu tak ada satupun unsur pimpinan DPRD Kepahiang yang hadir.

Pantauan BE dalam pelaksanaan rapat tersebut hanya dihadiri anggota Banggar saja dan TAPD Pemkab Kepahiang. Sedangkan Ketua DPRD Kepahiang Rokadi Imansyah, Wakil Ketua I Zurdinata SIp, Ketua Komisi I Edwar Samsi SIp dan Ketua Komisi II Zainal SSOs berhalangan hadir karena ada urusan yang mendesak.

Anggota Banggar Fatmawati mengaku kecewa dengan pembatalanan tersebut. Sebab ini bukan kali pertama rapat APBD-P gagal dibahas. Apalagi, kemarin, dirinya dan anggota Banggar lain sudah menunggu lama.

“Sebenarnya kita kecewa juga mengapa pelaksanaan rapat ini kembali ditunda. Di sini kita juga pertanyakan kepemimpinan unsur pimpinan DPRD,” ujar Fatmawati kemarin.

Dikatakannya, batalnya pelaksanaan rapat banggar bersama TAPD ini sudah yang kesekian kalinya.
“Selama ini kan eksekutif yang selalu disorot mengenai pembahasan rapat ini kali ini kita soroti kinerja unsur pimpinan DPRD,” katanya.

Sementara itu, Sekwan DPRD Kepahiang Andry Valentina SE MSi sewaktu dikonfirmasi menyampaikan pihaknya sudah menerima konfirmasi dari unsur pimpinan mengenai ketidakhadiran dalam pelaksanaan rapat ini. Menurutnya pada pelaksanaan rapat ini unsur pimpinan batal hadir karena ada urusan keluarga yang mendesak.

“Kami sudah berikan alternatif kepada para peserta rapat untuk menskor beberapa jam pelaksanaan rapat ini. Tetapi tidak ada yang setuju. sehingga pelaksanaan rapat ini terpaksa diundur Selasa besok (hari ini,red),” jelas Sekwan.(505)