Lagi, 4 Warga BS Positif Covid-19

Siswanto SSos MSi.

KOTA MANNA , bengkuluekspress.com – Warga Bengkulu Selatan (BS) yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Bahkan terbaru, ada bebarapa orang warga BS yang positif Covid-19.

“Hari ini, Kamis (22/4) ada 4 warga BS yang positif covid-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan BS, Siswanto SSos MSi.

Dikatakan Siswanto, ke-4 orang tersebut berada dalam wilayah Kota Manna. Dengan adanya penambahan ini, maka hingga saat ini warga BS yang terpapar covid-19 sudah mencapai 210 orang. Dari jumlah tersebut, saat ini yang masih dalam perawatan sebanyak 24 orang. Rinciannya 15 orang menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing dan sisanya 9 orang lagi menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDHD Manna BS. Sehingga dari 10 ruangan yang dibangun, saat ini tersisa satu ruangan lagi.

“Kalau bertambah lagi, maka ruangan isolasi di rumah sakit yang baru kita bangun akan penuh. Bahkan jika bertambah dua orang lagi,terpaksa satu orangnya di rawat di luar gedung tersebut,” ujarnya.

Dengan terus bertambahnya warga BS yang terpapar Covid-19, Siswanto kembali mengingatkan warga BS agar selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19. Dirinya berharap warga BS dapat selalu memakai masker di mana saja berada. Tidak hanya itu, tidak berkerumun atau menghindari tempat keramaian. Selain itu juga agar selalu mencuci tangan sampai bersih.

“Jangan anggap remeh Covid-19, terapkanlah secara ketat prokes Covid-19 agar kita dan orang di sekitar kita bis terhindar dari virus Covid-19,” ajak Siswanto. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*