Lagi, 3 Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19

Kabid P2P Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, BE – Tim satuan tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU), mengupdate perkembangan kasus pasiem terkonfirmasi postif covid-19. Hasilnya, ada lagi 3 penambahan kasus pasien positif covid-19. Dengan begitu, total kasus pasien terkonfirmasi covid-19 per Kamis (3/12) sebanyak 109 kasus.

“Ya, kembali untuk perkembangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabuoaten BU ada penambahan 3 orang sehingga kasus covid-19 berjumlah 109 kasus,” kata Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, UjangĀ  Ismail SKM MPH, Kamis (3/12).

Untuk kasus sembuh tidak ada penambahan, masih berjumlah 65 kasus. Begitu juga dengan kasus meninggal dunia masih berjumlah 5 orang.

Ujang menambahkan, ketiga pasien tersebut, yakni AP laki-laki 16 tahun merupakan kasus 107 memliki kontak erat dengan kasus 84. Mengalami keluhan demam, pilek, hilang penciuman dan saat ini tengah melakukan isolasi mandiri. Untuk kasus kedua yakni DED perempuan berusian 38 tahun. Kasus 108 memiliki kontak erat dengan kasus covid 19 di Bengkulu. DED ber KTP di Bengkulu dan menetap di Arga Makmur. Pasien tersebut mengalami keluhan hilangnya penciuman dan pengecapan, saat tengah menjalani isolasi mandiri. Sedangkan, untuk kasus ketiga yakni UC laki laki 52 tahun merupakan kasus 109 warga kecamatan Padang Jaya. Belum ditemukan kontak erat namun mengalami keluhan batuk, sesak nafas, nyeri tenggorokan, sakit kepala dan kini dirawat di RSUD Arga Makmur.

“Dengan adanya penambahan kasus ini, kita kembali terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus tetap disiplin menerapkan 3 M. Ini salah satu upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.(127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*