Lagi, 3 SMP Siap UNBK

H Darmin SE

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan (BS), H Darmin SE didampingi Kabid Dikdas, Sopyan Anshori MPd mengatakan, pada pelaksanaan ujian nasional (UN) tahun depan, sekolah yang akan menggelar ujian nasional berbasis komputer (UNBK) semakin bertambah.

“ Untuk pelaksanaan UN tahun depan, ada 3 lagi SMP yang siap menggelar UNBK,” katanya.

Sopyan mengatakan, ke-3 SMP tersebut yakni SMPN 2 Bengkulu Selatan, SMPN 6 BS dan SMPN 9 Bengkulu Selatan. Sebelumnya sudah ada 3 SMP yang menggelar UNBK pada UN tahun lalu yakni SMPN 1 Bengkulu Selatan, SMPN 5 Bengkulu Selatan dan SMPN 13 Bengkulu Selatan. Sehingga dengan penambahan 3 sekolah lagi tersebut, maka pada UN tahun depan, akan semakin banyak SMP di Bengkulu Selatan yang menggelar UNBK. “ Insya allah ada 6 SMP yang siap UNBK,” ujarnya.

Sopyan menambahkan, jika tahun depan hanya 6 SMP di Bengkulu Selatan yang menggelar UNBK, dirinya terus mengimbau sekolah lain agar juga bisa menggelar UNBK. Sehingga diharapkan pada tahun-tahun mendatang, seluruh SMP di Bengkulu Selatan bisa menggelar UNBK.

Dirinya juga meminta sekolah lain terus mempersiapkan diri dengan melengkapi peralatan komputer, sehingga ke depan anak-anak bisa memahami cara pelaksanaan UNBK. Dengan begitu, ketika UNBK resmi digelar, anak-anak peserta UN bisa melaksanakannya. “ Ke depan semua SMP di Bengkulu Selatan diharapkan bisa menggelar UNBK,” terang Sopyan. (369)