Lagi 2 Warga Bengkulu Utara Positif Covid-19

Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) melalui Tim Satuan Tugas Covdi-19 Kabupaten BU tengah berushan terus menekan angka penyebararan kasus postif Covid-19. Namun penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah sebanyak 2 orang, (16/11).
Hal tersebut disampaikan langsung oleh tim Satgas covid-19 yang juga menjabat Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH.
“Ya, hari ini (16/11) kita kembali ada 2 tambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga jumlah kasus positif di Kabupaten BU bejumlah 75 kasus,” kata Ujang.

Ujang menjelaskan, bahwa pasien tersebut yakni kasus 74 ES laki-laki 62 tahun pensiunan ASN merupakan kontak pasien kasus nomor 53 mengalami keluhan batuk pilek dan hilang rasa pengecapan, saat tengah dirawat di RSUD Arga Makmur. Sedangkan untuk kasus 75 ML perempuan 24 tahun wiraswasta tidak ada riwayat kontak dan tidak ada keluhan, saat ini tengah isolasi mandiri.
“Untuk kasus 74 merupakan pensiunan PNS dan tengah dirawat di RSUD Arga Makmur, sedangkan kasus 75 seorang wiraswasta dan tengah jalani isolai mandiri,” terangnya.

Lebih lanjut Ujang menuturkan, selain ada penambahan, untuk kasus sembuh juga ada penambahan 2 kasus. Sehingga total kasus sembuh di Kabupaten BU berjumlah 39 orang. Dan untuk kasus meninggal dunia berjumlah 5 orang.
“Kita berharap dan terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan 3 M protokol kesehatan. Ini sebagai salah satu upaya menekan angka penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*