Lagi 1 Warga Bengkulu Utara Meninggal Terpapar Covid-19

Kabid P2P Dinas Kesehatan Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah ada penambahan 1 kasus meninggal dunia pada Jumat (4/12) lalu, kembali Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan Covid-19 Kabupaten Bengkulu Utara (BU) merilis perkembangan penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Dimana ada 10 penambahan kasus baru, sehingga total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di kabupaten BU berjumlah 119 kasus. Namun dari 10 penambahan tersebut, ada penambahan 1 kasus meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH, Sabtu (5/12).
“Ya, ada 10 penambahan kasus sehingga total saat ini sudah ada 119 kasus pasien terkonfirmasi positif, namun 1 diantaranya telah meninggal dunia pagi ini,” kata Ujang.

Ujang pun menambahkan, bahwa dari 10 kasus tersebut ada 1 pasien yang meninggal dunia yakni HO laki-laki 64 tahun warga Kecamatan Ketahun belum ditemukan riwayat kontak, mengalami keluhan sesak nafas,lemas, nyeri tenggorokan dan telah dimakamkan sesuai protokol kesehatan.
“Pasien meninggal dunia di RSMY Bengkulu, pagi tadi (5/12) dan sudah dimakamkan secara protokol kesehatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ujang pun mwnyampaikan, adapun 10 pasien tersebut yakni kasus 110 EL perempuan 36 tahun warga Kecamatan Putri Hijau merupakan tenaga kesehatan, riwayat kontak erat dengan kasus 78 tidak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Kasus 111 JR laki-laki 36 tahun warga Kecamatan Putri Hijau juga tenaga kesehatan, kontak erat dengan kasus 78 tidak ada keluhan dan sedang menjalani isolasi mandiri. Kasus 112 UC Laki-laki 50 tahun warga Kecamatan Ulok Kupai belum ditemukan riwayat kontak erat, mengalami keluhan batuk saat ini sedang melakukan isolasi mandiri. Kasus 113 B laki-laki 54 tahun warga Kecamatan Putri Hijau merupakan tenaga kesehatan, kontaknerat dengan kasus 78 mengalami keluhan demam, batuk, pilek dan tengah nenjalani isolasi mandiri. Kasus 114, RH perempuan 43 tahun warga Kecamatan Putri Hijau, tenaga kesehatan ada kontak erat dengan pasien covid-19, tidak ada kekuhan dan sedang isolasi mandiri. Kasus 115, S laki-laki 36 tahun warga Kecamatan Arga Makmur, bekum ditemukan kontak erat, mengalami keluhan lemah dan tengah isolasi mandiri. Sedangkan kasus 116, YP perempuan 22 tahun kecanatan Arga Makmur kontakberat dengan pasien covid-19 di Bengkulu tidak ada keluhan dan tengah melakukan isolasi mandiri. Kasus 117, HS laki-laki 30 tahun warga Kota Bengkulu merupakan pegawai Pengadilan Negeri Arga Makmur rowayat kontak erat dengan kasus pasien covid-19 di Bengkulu tidak ada keluhan dan sedang melakukan isolasi mandiri. Untuk kasus 118, SJ perempuan 45 tahun warga Kecanatan Arga Makmur, riwayat kontak erat dengan kasus 107 tidak ada keluhan dan tengah isolasi mandiri. Dan yang terkahir kasus 119, HO laki laki 64 tahun Kecamatan Ketahun belum ditemukan riwayat kontak erat, keluhan sesak nafas, lemas, nyeri tenggorokan, meninggak dunia pagi tadi (5/12) dan telah dimakamkan secara protokol kesehatan.
“Dari penambahn tersebut, kita juga menerima kasus sembuh ada 7 penambahan, sehingga total kasus sembuh menjadi 72 orang. Sedangkan untuk kasus meninggal dunia bertmbah 1 orang lagi sehingga kasus tersebut berjumlah 7. Dengan adanya penambahan kasus ini, kita kembali terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar terus tetap disiplin menerapkan 3 M. Ini adalah salah satu upaya kita mencegah penyebaran Covid-19,” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*