Lagi, 1 Rumah Semi Permanen di Bengkulu Utara Ludes Terbakar


APRIZAL/BE
Beginilah keadaan paska kejadian kebakaran yang terjadi Sabtu dini hari (6/3), satu unit rumah semi permanen milik Lere Widiyanto warga Desa Senali Kecamatan Arga Makmur rata dengan tanah.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kembali sijago merah melalap ludes satu unit rumah milik warga Dusun II Desa Senali Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dimana kejadian tersebut terjadi, Sabtu dini hari sekitar pukul 1.00 WIB yang meludeskan rumah semi permanen milik Lere Sudiyono (28) akibat diduga sementara korsleting listrik. Hal ini pun diakui langsung oleh Kepala Desa Senali, Nasrul Hadi saat dikonfirmasi BE, Sabtu (6/3).
“Ya, untuk sementara penyebab kebakaran akibat konsleting listrik,”kata Nasrul Hadi.

Nasrul Hadi menjelaskan, pada kejadian kebakaran tersebut, dari keterangan korban, saat kebakaran tersebut dirinya sedang berada di Kebun, hanya Isteri dan satu orang anaknya yang tinggal dirumah. Sebelumnya, isteri korban merasa kepanasan waktu tidur, namun ketika bangun dari tidur api sudah menjalar dibubungan rumah, spontan isteri dan anaknya keluar dan meminta pertolongan warga sekitar.
“Hanya tinggal pakaian dibadan saja, untuk harta benda tidak satupun yang bisa diselamatkan. Beruntung kejadian kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa,”jelas Nasrul Hadi.

Sementara itu, paska kejadian pihak Pemerintah Kabupaten BU melalui Dinas Sosial (Dinsos) yang telah mengetahui laporan adanya kebakaran tersebut langsung turun memberikan bantuan berupa sembako kepada korban. Dari pantauan BE, pemberian bantuan sembako tersebut langsung diberikan oleh Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos BU Danang Harjuanto SE kepada Korban.
“Bantuan ini, adalah bantuan tanggap darurat bencana yang ada di Dinsos BU, maka dari itu setelah menerima laporan adanay kebakaran, kita langsung turun untuk memberikan bantuan ini. Namun untuk tahun ini anggaran program tanggap darurat tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, semiag bantuan ini dapat meringankan dan bermanfaat bagi korban,”tandasnya.(127)