Laba Bank Bengkulu Rp 107 M

HAL1Bank Bengkulu meraih periode keemasan pada tahun 2012 lalu. Pasalnya pertengahan tahun lalu secara resmi jajaran manajemen mendeklarasikan diri untuk menjadi bank terbaik di daerah. Deklarasi atas komitmen kesungguhan dalam memberi layanan yang baik dan profesional kepada setiap nasabah ini ditandai dengan perubahan logo memberikan hasil yang luar biasa. Bank kebanggaan masyarakat Bengkulu ini menorehkan raihan laba sebelum pajak mencapai Rp 107 miliar.

Menurut Dirut Bank Bengkulu, Drs H Wimran Ismaun capaian laba operasional ini adalah yang tertinggi sejak 41 tahun sejak berdirinya bank tersebut. “Ini sebuah pencapaian sejarah baru bagi Bank Bengkulu,” kata Wimran.

Capaian laba ini terang Wimran melebihi dari target yang dibuat pada Rencana Kerja Anggaran Tahunan (RKAT) 2012. Keberhasilan itu tidak lepas dari meningkatnya kepercayaan masyarakat kepada bank ini guna mempercayakan jasa layanan keuangannya.  “Tingginya kepercayaan ini salah satunya dapat dilihat dari tingginya pertumbuhan kredit di tahun 2012 yang mendongkrak pertumbuhan laba itu sendiri,” terangnya.

Diakui Wimran adanya perubahan logo telah membawa dampak yang cukup besar atas tumbuhnya kepercayaan masyarakat. “Ada dampaknya (logo) tapi ini juga ekses dari apa yang telah kami lakukan sejak kurun 4 tahun lalu. Dimana semangat perubahan terus dan selalu didengungkan,” ujarnya.

Wimran mengucapkan terimakasih kepada para pemilik saham, Bank Indonesia, komisaris, seluruh karyawan dan tentunya masyarakat Bengkulu.  Keberhasilan itu akan menjadi tantangan bagi Bank Bengkulu untuk meningkatkan target kinerja di tahun ini.”Tahun lalu hampir semua indikator pertumbuhan mengalami peningkatan capaian. Tahun ini kita akan mengupayakan untuk lebih meningkatkannya lagi,” pungkas Wimran.(007)