Kurir Ganja, Pelajar Dibekuk

BENGKULU, BE – Polres Bengkulu melalui Satuan Narkoba, kembali menorehkan prestasi gemilang dalam pemberantasan narkoba. Kali ini Tim Buser berhasil membekuk Va, seorang pelajar SMA Swasta di Kota Bengkulu. Pelajar yang tinggal di Kawasan Kebun Kenanga ini ditangkap, karena telah menjadi menjadi kurir penjualan ganja.

Dari tanga Va, Polisi  berhasil dapat mengamankan barang bukti berupa 1 paket ganja ukuran sedang seharga 100 ribu, beserta uang hasil penjulan ganja tersebut sebesar Rp 689 ribu. Selain itu, Polisi juga menyita telepon genggam merek Nokia, yang digunakn pelaku dalam transaksi narkoba tersebut.

Dihadapan Penyidik, Tersangka Va mengakui dirinya sejak 3 bulan terakhir telah menggeluti profesi sebagai kurir atau pengantar pesanan ganja tersebut.  Ia mengantar ganja pesanan dari Da, Warga Arga Makmur Bengkulu Utara (masih diburu). Dari hasil perkerjaannya tersebut Va diberi gaji bulanan oleh Da sebesar Rp 400 sampai Rp 600 ribu. “Barang itu dari Arga Makmur.

Aku yang ngantar, dan Da hanya diam dimobil. Sesudah barang diantar ke pembeli,aku diantar lagi balik oleh Da,” terang VA.
Dijelaskan Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SSK MK melalui Kasat Narkoba Daryanto SH, penangkapan Va merupakan pengembangan dari hasil pemeriksaan terhadap 2 orang pemakai ganja  yang telah ditangkap sebelumnya Da dan Rh.

Setelah mendapatkan keteranga dari Da(pemakai), polisi memancing agar Va keluar dari persembunyianya, dengan berpura-pura Da ingin membili ganja lagi. Setelah dilakukan komunikasi oleh Da dengan Va maka disepakatilah lokasi transaksi didepan sekolah swasta di Kawasan Kebun Beler, sekitar jam 23.00 WIB.  “Kita menangkapnya malam. Setelah menunggu beberapa menit akhirnya Va muncul dan mendekati Da. Ketika transaksi berlangsung langsung kitatangkap,” jelas Daryanto.(cw4).