Kurban 3 Ekor Sapi, Wagub Sultan Sembelih Sendiri Sapinya

IMG_7415

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu, Sultan B Najamuddin berkurban 3 ekor sapi pada hari raya Idul Adha tahun 2015 ini. Menariknya penyembelihan 3 ekor sapi seluruhnya dilakukan langsung oleh Sultan di halaman belakang rumah dinasnya, Kamis (24/09/2015).

Disaksikan para tamu undangan dan teriakan takbir, Sultan menyembelih 3 ekor sapi penuh percaya diri secara bergantian. Beberapa orang juga membantu memegang sapi tersebut.

“Tahan sampai sapinya tak bergerak lagi,” kata Sultan usai menyembelih salah seekor sapi.

Saat diwawancarai, alasan Sultan memotong sapi kurban sendiri karena dirinya ingin betul merasakan bagaimana pengorbanan Nabi Ibrahim yang mengorbankan Nabi Ismail. Walaupun saat ini yang ia korbankan hanya sebatas untuk masyarakat Bengkulu saja.

“Dibandingkan dengan kisah Nabi Ismail, pengorbanan terbaik saya terhadap Bengkulu tidak ada apa-apanya,” ungkap Sultan.

Sultan memaknai hari raya kurban sebagai pengorbanan dan pengabdian terbaik untuk masyarakat Bengkulu. Dikatakannya perayaan Idul Adha setiap tahunnya selalu sama mulai dari salat Id berjamaah dan menyembelih hewan kurban.

“Yang perlu ditingkatkan adalah kualitas ketulusan dan keikhlasan,” tambahnya lagi. (Dil)