Kurangi Pengangguran, BLK Provinsi Bengkulu Latih 112 Peserta

NELA OKTARIA/BE
Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pelatihan Kerja Provinsi Bengkulu, Mandrian Sonpri, S.Sos

BENGKULU, BE – Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Bengkulu, saat ini sedang melaksanakan pelatihan kerja sebagai upaya mengurangi pengangguran, khususnya di Provinsi Bengkulu. Dalam periode ini BLK sedang melatih 112 peserta yang terbagi dalam 7 kelas. Dengan harapan peserta bisa memberikan pelatihan lagi yang berguna bagi masyarakat.

“Melalui tujuh program pelatihan ini, Insya Allah siap untuk mengurangi pengangguran di Provinsi Bengkulu,” ujar Kepala Unit Pelayanan Terpadu (UPTD) Pelatihan Kerja Provinsi Bengkulu, Mandrian Sonpri, S.Sos kepada BE, Senin (14/9).

Jurusan kelas pelatihan diantaranya operator otomasi industri, tata rias pengantin, komputer operator asistan, pembuat olahan hasil pertanian, furniture kayu, pemeliharaan kendaraan ringan sistem injeksi, dan menjahit. Dengan tenaga pengajar yang sesuai dengan bidang kemampuannya.

“Tenaga pengajar memang dibagi sesuai bidang kemampuan masing-masing, sehingga pelatihan lebih maksimal,” kata Mandrian.

Kantor BLK Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Merapi Nomor 89, Kebun Tebeng, Kecamatan Ratu Agung, Kota Bengkulu. Kegiatan pelatihan dilaksanakan dari Senin hingga Jumat, pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB. (Mg2)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*