Kuota Vaksin Covid-19 di BU untuk Tenaga Medis


APRIZAL/BE
Bupati BU, Mian didampingi Wabup Arie menjelaskan terkait dengan kuota vaksinasi Covid-19 di Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Vaksinasi Covid-19 di Indonesia akan perdana dilakukan pada 13 Januari 2021. Nantinya penyuntikkan vaksin dilakukan secara serentak di 34 provinsi di Indonesia, begitu juga dengan Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Untuk tahap pertama ini di Kabupaten BU mendapat 3 ribu kuota yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan. Hal tersebut disampaikan langsung Bupati BU, Ir H Mian bersama Wakil Bupati BU, Arie Septia Adinata SE MAP, usai melakukan rapat koordinasi percepatan pembangunan Kabupaten BU, Rabu (6/1).
“Ya, untuk vaksinasi Covid-19 kita mendapatkan 3 ribu kuota yang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan,”kata Bupati Mian.

Terkait dengan penyuntikan vaksin Covid-19 pertama yang akan dijadwalkan pada tanggal 13 Januari mendatang, Bupati Mian pun menjelasakan, bahwa dirinya bersama wakil bupati siap menjadi yang pertama dalam penyuntikan vaksinasi Covid-19 tersebut.
“Sebagai pejabat publik, saya bersama wakil bupati siap mengikuti yang pertama dalam penyuntikan vaksin Covid-19 pada tanggal 13 Januari mendatang,”ungkapnya.
Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mian juga menekan, kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten BU terkait pendistribusian vaksin yang saat ini dalam proses pengiriman. Harus dipersiapkan dengan matang sesuai dengan juklak dan juknisnya serta sesuai dengan prosedur jangan sampai nantinya menjadi bumerang bagi pemerintah daerah.
“Terkait dengan pendistribusian vaksin ini, kita sudah sampaikan kepada pihak Dinkes haris dipersiapkan secara matang dan sesuai dengan prosedur. Jangan sampai hal ini menjadi bumerang bagi pemerintah daerah,”tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*