Kuota Stimulan Belum Turun

Foto : IST

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Pemkab Mukomuko mengusulkan sebanyak 1.000 unit rumah milik warga tidak layak huni, khususnya di empat kecamatan mendapatkan program renovasi rumah atau stimulan untuk tahun 2019 ini. Sebanyak 1.000 unit rumah itu tersebar di Kecamatan Ipuh, Sungai Rumbai, Air Dikit dan Kecamatan V Koto.



Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Mukomuko, H Nur Ngubaidi melalui Sekretaris Agus Harvinda dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (7/5). Namun, usulan yang telah disampaikan ke pemerintah pusat tersebut, pihaknya belum mengetahui pasti dapat direalisasikan seluruhnya atau tidak. Pasalnya, hingga saat ini, kuota program stimulan untuk Kabupaten Mukomuko belum turun.

“Hingga hari ini (kemarin),kuota belum turun. Sehingga belum diketahui usulan 1.000 unit rumah milik warga tersebut direalisasikan seluruhnya,”katanya.

Meskipun kuota belum turun, Vinda optimis, bahwa Kabupaten Mukomuko salah satu daerah prioritas dan pemerintah pusat akan merealisasikan, meskipun usulan tidak dipenuhi secara menyeluruh. Karena, menurutnya, usulan tersebut tidak hanya Kabupaten Mukomuko saja,tetapi banyak kabupaten/kota lain mengusulkan hal yang sama. ”Harapan kita dari 1.000 unit, minimal disetujui setengahnya dari usulan. Itupun nantinya masih dilakukan verifikasi kembali ke lapangan oleh tim pemerintah pusat dan kabupaten,” lanjut Vinda.(900)