Kuota PPPK Mukomuko 789 dan CPNS 78 Orang

ilusterasi

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Pemkab Mukomuko telah menerima kuota untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 ini. Untuk kuota penerimaan PPPK sebanyak 789 dan sebanyak 78 untuk penerimaan CPNS. Seleksi PPPK dana CPNS pelaksanaannya menggunakan sistem computer assisted test (CAT). “Kuotanya sudah kita terima, tinggal menunggu diterbitkannya formasi masing – masing, baik itu untuk PPPK maupun CPNS. Informasi dari pemerintah pusat, akhir bulan Maret 2021 diterbitkan,” kata Kepala Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mukomuko, Jawoto melalui Sekretaris, Edy Suntono dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Untuk pelaksanaan seleksi menggunakan CAT, kata Edy, diupayakan Kabupaten Mukomuko bisa secara mandiri. Karena, Mukomuko mempunyai fasilitas ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di sejumlah sekolah. Selain itu, Mukomuko sudah tiga
kali berturut-turut melaksanakan CAT di Kabupaten Mukomuko. “Pelaksanaannya di Mukomuko, diantaranya untuk memudahkan peserta seleksi, mengikuti CAT. Sehingga peserta tidak perlu jauh-jauh berangkat ke Kota Bengkulu untuk mengikuti CAT. Yang jelasnya, pelaksanaannya kami upayakan di Mukomuko,” katanya.

Ia juga menyampaikan, meskipun pihaknya masih menunggu masing – masing formasi yang diterbitkan pemerintah pusat. Masyarakat khususnya pencari kerja untuk terus memantau perkembangan informasi terbaru, khususnya dalam penerimaan PPPK dan CPNS. “Bagi masyarakat khususnya pencari kerja, jika ingin mencari inforamsi lebih lanjut. Silakan melihat langsung di website bkpsdm kabupaten Mukomuko, atau datang langsung ke kantor BKPSDM Mukomuko,” ungkapnya. (end)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*