Kuota CPNS Kaur Masih Menunggu

Yusi Nofrianti

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKD dan PSDM) Kabupaten Kaur hingga Selasa (16/3) kemarin masih menunggu jumlah kuota penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkup pemerintahan itu dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Kemenpan RB). Meski demikian, para pelamar CPNS diminta untuk mempersiapkan dokumen-dokumen yang menjadi syarat saat mendaftarkan diri nanti.

“Sampai saat ini kita belum menerima jumlah kuota CPNS Kaur ini dan kita masih menunggu dari Kemenpan RB,” kata Kepala BKD dan PSDM Kaur Arsal Adlin MPd melalui Kabid Mutasi dan Kepegawaian Yusi Nofrianti SE saat ditemui BE diruang kerjanya, Selasa (16/3).

Dikatakan Yusi, karena kuota CPNS belum turun maka ia belum bisa memastikan kapan tes CPNS akan dilaksanakan dan pihaknya masih menunggu kuota CPNS turun. Dimana sebelumnya Pemkab Kaur mengusulkan jumlah kuota CPNS itu sebanyak 564 formasi dengan rinciannya formasi CPNS umum 444 dengan rincian formasi guru 193 orang, formasi Kesehatan 91 orang dan formasi Teknis 160 formasi. Sedangkan untuk P3K sebanyak 120 dengan rincian Guru 80 dan Teknis 40.

“Untuk usulan ini kita prioritaskan P3K namun tentunya hal ini tergantung Kemenpan RB berapa banyak nanti yang akan di setujui dan kita kini masih menunggu,” terangnya.

Ditambahkannya, meski belum adanya pengumuman resmi terkait dengan penerimaan CPNS tahun 2021 ini. Namun pihaknya menghimbau kepada para calon pelamar CPNS di wilayah Pemerintah Kabupaten Kaur untuk dapat segera mempersiapkan dokumen-dokumen persyaratan. Sehingga saat dimulainya pendaftaran pelamar tidak lagi terburu-buru.Sebab diperkirahkan akhir Maret 2021 ini kuota CPNS Kaur segera dapat diketahui.

“Dokumen-dokumen seperti tahun kemarin sudah harus disiapkan agar tidak tergesa-gesa saat penerimaan CPNS nanti dibuka,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*