Kunjungi Lebong, Bupati Musi Rawas Bahas Jalan Tembus Lebong-Musi Rawas

BERKUNJUNG : Pjs Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan disambut secara adat ketika berkunjung ke Kabupaten Lebong.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Persingkat akses dari Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan dengan Kabupaten Lebong, akses jalan tembus dari Selangit Kabupaten Musi Rawas dengan Kecamatan Topos Kabupaten Lebong, bisa segera terlaksana.

Harapan sendiri disampaikan langsung oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan, H Ahmad Rizali SH MA bersama rombongan, ketika melakukan kunjungan resmi ke Kabupaten Lebong, Kamis (15/10) dan langsung disambut oleh Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni SKM MKes MSi.

Pjs Bupati Musi Rawas H Ahmad Rizali SH MA mengatakan memang untuk masalah jalan tembus dari Kabupaten Musi Rawas dengan Kabupaten Lebong, sudah cukup lama dibicarakan. Dimana jika hal tersebut terjadi, maka untuk menuju Kabupaten Lebong hanya berjarak lebih kurang 35 kilometer atau ditempuh menggunakan kendaraan lebih kurang 30 menit.

“Sementara jika melalui jalur saat ini melewati Kabupaten Rejang Lebong, dari Musi Rawas menuju Lebong membutuhkan waktu selama 4 jam,” sampainya, Kamis (15/10).

Untuk itulah, dari pertemuan dirinya dengan pihak Pemkab Lebong mengenai jalan tembus, akan secepatnya ia sampaikan kepada Gubernur Sumatera Selatan dan untuk Kabupaten Lebong juga bisa segera menyampaikannya kepada Gubernur Bengkulu.

“Akan banyak manfaatnya dari kedua belah pihak jika hal tersebut terwujud,” ujarnya.

Ditambahkan Ahmad, selain membicarakan masah jalan. Dalam kunjungannya ke Kabupaten Lebong juga membicarakan masalah kerjasama keamanan di perbatasan, masalah perpindahan atau pergerakan penduduk di perbatasan baik dari Kabupaten Musi Rawas maupun dari Kabupaten Lebong. “Juga kita membicarakan masalah kerjasama masalah pariwisata,” ucapnya.

Sementara itu, Pjs Bupati Lebong H Herwan Antoni SKM MKes MSi mengatakan, bahwa memang dalam kunjungan kerja bupati Musi Rawas membicarakan masalah kerjasama dari kedua kabupaten, baik itu masalah program-program maupun potensi yang ada di Lebong seperti objek wisata.

“Sehingga kita berbagi pikiran untuk bisa bersama-sama memajukan kabupaten,” jelasnya. (614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*