Kunjungi Kaur, Dewan Benteng Sandingkan Anggaran

FOTO BERSAMA: Anggota DPRD Benteng saat melakukan kunjungan ke BKD dan foto bersama dengan Kepala BKD Kaur di depan kantor BKD, Kamis (29/4).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Anggota DPRD Kabupaten Benteng dari Komisi I mengunjungi Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Kaur. Kunjungan para wakil rakyat ini bukan berkaitan dengan pembangunan, namun terkait dengan teknis penyaluran dan kebijakan anggaran yang dilakukan oleh Pemkab Kaur sehingga semuanya dapat berjalan dengan baik. Nah melihat hal itu DPRD Benteng berniat mendapatkan perbandingan yang nantinya akan dijadikan acuan mereka dengan pihak BKD Benteng untuk menentukan kebijakan kebijakan.

“Kehadiran mereka untuk berdiskusi terkait dengan bagaimana kebijakan standar biaya umum (SBU) dalam penetapan beberapa standar harga yang ada di Kabupaten Kaur,” kata Kepala BKD Kaur, Alian Suhadi SPd, Kamis (29/4).

Sementara itu, Waka 2 DPRD Benteng, Evi Susanti, SP didampingi Ketua Komisi I DPRD Benteng Arsyad Hamzah SE, menyampaikan kedatangan pihaknya ke Kabupaten Kaur untuk melakukan study banding SBU yang nantinya akan dijadikan acuan dengan pihak Pemkab Benteng, menurutnya selama ini ada miss komunikasi sehingga pihaknya perlu melihat bagai mana penerapan di luar Kabupaten Benteng.

“Kita ingin membandingkan dengan Kabupaten Kaur bagai mana sistemnya ternyata tidak berbeda jauh hanya teknisnya saja yang berbeda ini yang perlu kita sampaikan dan diharapkan menjadi pertimbangan ke Benteng nantinya,” sampainya.

Ditambahkannya, kebijakan terkait dengan SBU ini penting sebab menyangkut dengan penetapan anggaran diharapkan ini juga menjadi evaluasi saat melakukan perubahan anggaran di Kabupaten Benteng. Menurutnya banyak yang dapat dipetik dari Kabupaten Kaur, selain terkait dengan SBU juga menyangkut tentang kebijakan kebijakan lain yang dapat diatasi sehingga tidak menjadi kendala dalam pelaksanaannya dilapangan.

“Kita berharap usai mendatangi kaur ini ada manfaatnya nanti setelah kita sampaikan ke BKD Benteng dan juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Benteng nantinya,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*