Kunjungi 31 Masjid

Safari ramadan
foto : ist

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Selama ramadan 1439 H tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong Provinsi Bengkulu kembali akan melaksanakan safari ramadhan dengan mengunjungi sebanyak 31 masjid yang tersebar di seluruh Kabupaten Lebong Provinsi Bengkulu. Kabag Kesejahteraan Sosial (Kesos) Setkab Lebong, Fabil Rozak MPdi mengatakan, kegiatan safari ramadhan merupakan salah satu upaya Pemkab LebongĀ  Provinsi Bengkulu untuk mewujudkan dan mendukung program Lebong bebas buta huruf hijaiyah. Pelaksanaan safari ramadan akan diisi dengan salat tarawih bersama, kultum maupun siraman rohani.

“Tidak lepas dalam safari ramadan, Bupati dan Wakil Bupati akan menyerahkan bantuan berupa sajadah dan Al-Quran,” jelasnya, kemarin (20/05).

Dalam pelaksanaan safari ramadhan akan dibagi dua tim. Untuk tim pertama akan langsung dipimpin oleh Bupati Lebong, H Rosjonsyah SIp MSi dan tim kedua akan dipimpin oleh Wakil Bupati Wawan Fernandez SH MKn.

“Sementara itu dalam kegiatan safari ramadhan, nantinya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Lebong juga akan berpartisipasi,” sampainya.

Menurutnya, selain melakukan kegiatan safari ramada, juga akan mendengarkan aspirasi dari masyarakat. Baik itu keluhan maupun masukan dari masyarakat terutama dibidang agama. “Sehingga nanti bisa menjadi masukan Pemkab Lebong untuk mewujudkan Lebong menjadi kabupaten religius,” tutur Fabil.(614)