Kunjungan Pertama Menristek, Rektor Perkenalkan S3 Unib

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Hari ini (21/3), Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek), Prof Drs H Mohamad Nasir Msi Ak Phd hadir di Bumi Rafflesia Provinsi Bengkulu. Kunjungan kali ini Menristek mengadakan temu wicara dengan tema peningkatan mutu Perguruan Tinggi di era Kemenristekdikti di gedung rapat III Universitas Bengkulu (Unib).

Kedatangan Menteri didampingi Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah dan sejumlah pejabat pemerintahan Provinsi Bengkulu lainnya  pada pukul 09.30 WIB langsung disambut dengan Tarian Persembahan dari mahasiswa Unib.

Ini kali pertama Menristek menginjakkan kakinya di Universitas unggulan Provinsi Bengkulu yang berlokasi di Jalan Wr Supratman Kota Bengkulu tersebut . Karenanya sebelum memulai temu wicara tersebut, dalam sambutannya Rektor Unib Dr. Ridwan Nurazi SE MSc memperkenalkan profil seputar Unib.

“Karena ini pertama kalinya Menristek hadir di Unib maka saya akan memperkenalkan dulu apa itu Universitas Bengkulu,” sampainya dalam acara tersebut.

Dalam penyampaian profil tersebut, Ridwan menampilkan beberapa slide mengenai program-program jurusan yang dimiliki Unib dan akreditas institusinya sekarang yang nilainya B. Ditekankan Ridwan, Unib sekarang tidak hanya mempunyai program S1 dan S2 saja namun sudah memiliki program S3.

“Unib sekarang memiliki 8 fakultas. selain Program S1, Unib telah memiliki program S2 dan S3 untuk beberapa jurusan. Unib telah membuka¬†Program Doktor Ilmu Manajemen, maka para dosen dan masyarakat yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan S3, tidak perlu keluar daerah lagi ” ujarnya

Ditambahkan Ridwan beberapa alumni Unib juga sudah ada yang menjadi Gubernur, Walikota, wakil walikota, CEO, dan lainnya.

“Gubernur Bengkulu, Walikota, Wakil Walikota Bengkulu dan Rektor UMB kita sekarang merupakan jebolan dari Unib,” bebernya semangat.

Disamping itu, Unib juga telah mempersiapkan beberapa proposal pembangunan untuk diajukan ke Menristek. (adw)