Kunjungan Pansus LKPJ DPRD Sumatera Selatan ke DPRD Bengkulu

Parlementaria DPRD Provinsi Bengkulu

Kunjungan DPRD Sumsel ke Bengkulu
Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Khairul Anwar menyerahkan cindera mata kepada Tim Pansus LKPJ DPRD Sumses

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebanyak 13 orang panitia khusus (Pansus) laporan keterangan pertanggungjawaban (LKPJ) dari DPRD Provinsi Sumatera Selatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu, Rabu (6/04/2016) . Kunjungan mereka ke DPRD provisi Bengkulu terkait dengan LKPJ yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD Sumsel dan membahas tentang proses penyerahan kewenangan SMA dan SMK dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi di tahun 2016.

Ketua Rombongan
Ketua rombongan Kunker DPRD Sumsel, Rusdi Tahar

Ketua rombongan Kunker, Rusdi Tahar mengatakan, kunjungan mereka ke DPRD provisi Bengkulu terkait dengan LKPJ yang saat ini sedang dibahas oleh DPRD Sumsel.

“Kita datang ke sini untuk belajar dan berdiskusi bagaimana proses mekanisme pembahasan LKPJ di Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Selain itu, mereka juga membahas tentang proses penyerahan kewenangan SMA dan SMK dari pemerintah kabupaten ke pemerintah provinsi di tahun 2016.

Dikatakannya, mereka dapatkan informasi dari DPRD Provinsi Bengkulu, ada satu sekolah di Kabupaten Kaur yang kewenangannya tetap diminta untuk di bawah naungan pemerintah kabupaten. Sekolah tersebut merupakan sekolah unggulan bernama Pentagon.

“Permintaan dari bupati di daerah sana untuk tetap di bawah pemerintahan kabupaten kaur,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu, Khairul Anwar mengatakan sistem pembahasan LKPJ di Sumatera Selatan melalui pansus, sedangkan di DPRD Provinsi  Bengkulu melalui komisi. Diterangkannya, sesuai aturan pembahasan LKPJ melalui pansus atau  melalui komisi saja tidak ada salahnya.

“Arahnya sama saja, kalau komisi mereka ada lima, pansusnya juga ada lima. Judulnya saja berbeda,” terang Khairul.

Dalam kunjungan itu, rombongan DPRD Sumsel disambut oleh sejumlah anggota DPRD Provinsi Bengkulu, diantaranya, Khairul Anwar, Agung Gatam, Sri rejeki, Dalhadi Umar, parial dan anggota lainnya. (Dil)