Kunjungan Kapolda Mengesankan

IMG_0005BINDURIANG, BE – Kebahagiaan menyelimuti warga Lembak di Desa Kepala Curup Kecamatan Binduriang, khususnya bagi Wardani yang tidak lain orang nomor satu di Kepala Curup.  Sekitar pukul 13.30 WIB Senin (3/6) rumah sederhana miliknya dikunjungi oleh orang nomor satu di Polda Bengkulu yakni Brigjen Pol Drs Albertus Julius Benny Mokalu SH, serta jajaran perwira tinggi di Polda Bengkulu, Kapolres se-Provinsi Bengkulu serta Bhayangkari.
“Awalnya saya dapat informasi Kapolda mau ke SPN Bukit Kaba, lalu mengunjungi Mapolsek di Lembak. Kebetulan saya punya nomor telepon beliau lalu saya undang lewat telepon untuk mampir, tawaran itu ternyata ditanggapi dan sang jendral benar-benar memastikan diri mampir ke rumah saya yang hanya berstatus Kades,” tutur Wardani.
Kunjungan itu membuat Wardani sangat terkesan, karena sepanjang hidupnya tidak pernah rumah sederhana miliknya dikunjungi oleh seorang Jendral aktif yang masih memimpin padahal hanya untuk mampir.  “Siapa yang tidak bangga rumahnya dikunjungi jenderal, yang sudi mampir bahkan minum di rumah kami,” ungkap Wardani.
Mendapatkan kepastikan sang jenderal mau mampir, kami kumpulkan tokoh masyarakat di desa kami dan di Kecamatan Binduriang. “Pada kesempatan itu jenderal banyak membicarakan soal temuan ladang ganja di wilayah Lembak, serta berdiskusi soal kondisi keamanan wilayah kami yang dulunya sempat menjadi lokasi bentrok antara polisi dan masyarakat,” kata Wardani.
Perilaku jenderal yang sangat merakyat dan gaul tersebut menjadi beban tersendiri bagi sosok Wardani sebagai kepala desa, serta tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Binduriang.   “Warga Lembak kalau sudah diperlakukan seperti keluarga seperti yang dilakukan Jenderal Benny Mokalu, jadi beban, bahkan Kapolres RL juga mendampingi. Malu kami kalau tidak mendukung program polisi menciptakan Kamtibmas, meski tidak bisa menjamin namun kami akan berupaya mengajak masyarakat untuk menjadikan Lembak yang sejahtera.  Lembak yang tidak dikenal sebagai lokasi rampok dan peredaran narkotika,” tutur Wardani menyampaikan tekadnya.
Kapolda, sambung Wardani juga menyampaikan informasi kalau ada pemuda Lembak yang tahun ini mengikuti pendidikan dan pembentukkan Bintara Polri di SPN Bukit Kaba.  “Meski saya belum tahu siapa pemuda Lembak yang lulus sebagai calon anggota polisi, namun kami berharap nantinya pemuda Lembak yang menjadi polisi bisa membantu menciptakan Lembak yang aman,” harap Wardani. (999)