Kumpulkan Sopir, Polres Kaur Minta Patuhi Aturan

FOTO BERSAMA: Para sopir bus sekolah saat dikumpulkan di aula Mapolres Kaur dan foto bersama dengan anggota Polres Kaur, Senin (8/3)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Satuan Polisi Lalu lintas (Satlantas) Polres Kaur bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur mengumpulkan para sopir bus sekolah di aula Mapolres Kaur, Senin (8/3). Dalam arahannya Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono melalui Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Kaur Aipda Agung Dendi Irawan meminta kepada para sopir agar mentaati aturan lalu lintas.

“Di sini kita minta kepada para sopir bus sekolah agar berhati-hati dalam berkendara dan taatilah aturan yang ada,” kata Agung.

Dikatakannya, dalam kegiatan ini juga ia melalukukan sosialisasi safety ridding kepada para sopir. Hal ini guna menekan angka kecelakaan di jalan raya dan dapat membahayakan siswa. Dimana safety riding adalah cara dan sikap berkendara yang mengutamakan keselamatan, tidak saja keselamatan diri sendiri tapi juga keselamatan sesama pengguna jalan lainnya.

“Jalan raya yang biasa kita lalui sehari-hari adalah medan yang sangat berbahaya dan sudah banyak nyawa yang hilang akibat pengendara yang ugal-ugalan. Makanya saya berharap, kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya untuk sopir bus sekolah pada saat berkendara,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dishub Kaur Anuar Sanusi S Pd melalui Kabid Lalu Lintas Edwarman juga mengingatkan kepada para sopir bos sekolah agar mentaati aturan yang telah diberikan Polres dan Dishub Kaur. Selain itu juga meminta kepada para sopir bus agar lebih berhati-hati dalam menjalankan bus dan dalam merawat bus sekolah.

“Keselamatan siswa-siswi penumpang bus ini lebih diutamakan dan jangan sampai teledor yang berakibat fatal. Jika sopir agar selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas,” harapnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*