Kumpulkan Pemuda Bersihkan Pelabuhan Linau

BERSIHKAN: Para warga Desa Linau Kecamatan Maje saat membersihkan sampah di sekitar pelabuhan Linau, Minggu (14/3)

MAJE, bengkuluekspress.com – Aksi solidaritas yang dilakukan sejumlah pemuda warga Desa Linau Kecamatan Maje patut menjadi contoh. Minggu (14/3) sekitar 50 pemuda melakukan aksi gotong royong (Goro) di sepanjang Pelabuhan Linau menggelar aksi kebersihan. Mereka tergabung dalam karang taruna Batu Payung ini membersihkan areal pantai dan pelabuhan dalam rangka kegiatan rutin menjaga kebersihan lingkungan.

“Ini kegiatan rutin kami karang taruna, sepanjang pantai ini lokasi nongkrong pemda dan pemuda juga menjadi ikon kebanggaan Linau,” ujar Rio Satria, Ketua Karang Taruna Batu Payung, Minggu (14/3).

Dikatakannya tak banyak yang dilakukan sekumpulan pemuda ini mereka hanya memungut sampah dan mengumpulkan di beberapa titik kemudian membakar. Selain itu juga memangkas tanaman rumput liar yang menyemak merusak pemandangan juga lingkungan. Dia juga mengajak sejumlah pemuda untuk menjaga lingkungan membuang sampah pada tempatnya serta memanfaatkan waktu luang untuk kegiatan kegiatan bermanfaat.

“Kebetulan ini hari minggu, dan rekan rekan juga banyak tidak ada kerjaan, makanya kami mengajak untuk kebersihan memanfaatkan waktu luang,” ujarnya.

Ditambahkannya, banyak menemukan sejumlah bekas minuman sepanjang pantai mulai dari botol minuman plastik hingga bekas minuman beralkohol. Pengunjung terkesan sembarangan membuang sampah menjadi perhatian serius pihaknya. Kedepan dia akan menyampaikan kepada pihak pemerintah desa untuk dapat menyediakan tempat pembuangan sampah disepanjang pantai.

“Bisa dibuat dari jerigen bekas atau drum diletakkan di sepanjang lokasi nongkrong,” tandasnya. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*