Kumpulkan 7 Medali Emas, Sumut Juara Umum Cabor Atletik

RIO/BE – HALANG RINTANG: Atlet Provinsi Bengkulu (paling kiri) tertinggal dari peserta lainnya dalam sesi penyisihan cabor lari halang rintang Porwil X Sumatera di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Rabu (6/11).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kontingen dari Provinsi Sumatera Utara (Sumut) berhasil menempatkan dirinya sebagai juara umum cabang olahraga atletik pada kompetisi Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

Sumut hingga saat ini sudah mengumpulkan 7 medali emas, 2 medali perak dan 7 perunggu. Meskipun masih menyisakan 1 nomor di kategori lari maraton perorangan, jumlah medali yang dimilik Sumut tidak bisa dikejar pesaingnya.

Masing-masing 7 emas yang berhasil didapat dimenangkan dari kelas atletik 20 kilometer jalan cepat putra, lari 10.000 meter putera, lempar lembing putera, lempar lembing putri, lari 5000 meter putri, lari 400 meter gawang putra, dan lempar cakram putra.

Manager atlet Provinsi Sumatera Utara, AKBP Parluatan Siregar mengatakan, meski pertandingan masih berlangsung, timnya sudah diapastikan menjadi juara umum karena selisih medali yang cukup jauh dari saingan terdekatnya, Riau dengan 2 medali emas.

” Ya bisa dikatakan kita juara umum untuk di cabor atletik. Karena selisihnya jauh. Jika di hitung dari pertandingan tersisa ya gak mungkin terkejar,” ucapnya, Kamis (7/11/19).

Atletik Sumut, tambahnya, masih berpeluang menambah medali emas karena Doddy Sihombing dan Agustina Manik masih belum turun berlomba. Selain saat ini sudah meraih 7 medali emas, melalui Porwil ini atletik Sumut juga sudah meloloskan lima atlet ke PON, sehingga jumlah atlet yang meraih tiket PON menjadi 15 orang. (Imn)