Kumpulkan 27 Kantong Darah

DONOR
DONOR: Ketua Bhayangkari Cabang Lebong, Ny Nieda Andree Ghama saat ikut mendonorkan darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, kemarin (10/7).

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, sebanyak 27 kantong darah berhasil dikumpulkan oleh Polres Lebong dalam kegiatan bakti sosial donor darah bersama Palang Merah Indoneisa (PMI) dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lebong. Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk didampingi Wakapolres, Kompol Gusti Putu Adi Wirawan SIk mengatakan, bahwa kegiatan donor darah yang dilakukan oleh pihaknya merupakan kegiatan sosial yang dikhusukan bagi anggota Polres Lebong dan jajaran.



“Kita kumpulkan anggota kita untuk berpartisipasi mendonorkan darah mereka,” jelasnya, kemarin (10/07).

Dengan dilakukannya kegiatan ini, Kapolres berharap, bisa membantu meringankan sedikit beban masyarakat Lebong yang mungkin saat ini sedang membutuhkan darah. Baik itu untuk melakukan operasi atau yang lainnya.“Untuk itulah kita menggandeng pihak PMI dan RSUD, sehingga darah yang terkumpul bisa diberikan kepada masyarakat,” sampainya.

Ditambahkan pelaksana tugas (Plt) RSUD Lebong yang sekaligus Wakil Ketua Bidang Relawan PMI Lebong, dr Ari Afriawan mengucapkan, terima kasih banyak kepada pihak Polres Lebong yang telah bersedia mendonorkan darah mereka untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Dimana dalam kegiatan ini pihaknya membawa 4 orang anggota PMI dan 8 orang dari RSUD.

“Mereka membantu mulai dari melakukan pemeriksaan dan memperoses pendonoran darah,” ucapnya. Dalam kegiatan donor darah oleh anggota Polres Lebong, lebih dari 58 anggota yang mendaftarkan diri untuk diambil darahnya, namun yang bisa mendonorkan darah hanya sebanyak 27 orang (27 kantong darah). Dimana sisahnya yang tidak bisa diambil darahnya karena ada yang baru mendonorkan darahnya dalam beberapa minggu yang lalu, ada yang mengalami darah rendah dan tinggi hingga faktor psikis cemas melihat darah maupun melihat jarum suntik.

“Namun dari darah yang didapat sudah sangat cukup untuk nantinya dapat diberikan kepada masyarakat yang sedang membutuhkan darah,” tutur Ari.(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*