Kumpulkan 22 Kantong Darah

DONOR DARAH Para Anggota Polres Kaur, TNI dan PNS Pemda Kaur didampingi Kapolres, Wabup dan Sekda saat melakukan donor darah dalam rangka Hut Bhayangkara Ke-72 diaula Mapolres Kaur, Jum’at (226
DONOR DARAH: Para anggota Polres Kaur, TNI dan PNS Pemda Kaur didampingi Kapolres, Wabup dan Sekda saat melakukan donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 di Aula Mapolres Kaur, Jum’at (22/6).

BINTUHAN,Bengkulu Ekspress – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada 1 Juli 2018 nanti, Polres Kaur bekerjasama dengan RSUD Kaur menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah di aula Mapolres Kaur, Jum’at (22/6). Donor darah diikuti segenap pimpinan Polres Kaur beserta jajaran dan Bhayangkari, dan TNI, ASN serta masyarakat itu, berhasil mengumpulkan 22 kantong darah dengan berbagai macam golongan.

“Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak RSUD Kaur, dan ini dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72, dan hasil kegiatan ini kita berhasil berhasil mengumpulkan 22 kantong darah dari anggota Polres, TNI, ASN dan masyarakat,” kata Kapolres Kaur, AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK disela-sela kegiatan donor darah, kemarin (22/6).

Dikatakan Kapolres, kegiatan bakti sosial pengobatan gratis, donor darah dan olahraga bersama yang dilaksanakan hari ini Jum’at (22/6) merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72. Selain itu sesuai arahan pimpinan jajaran kepolisian diharapkan untuk terus selalu meningkatkan kegiatan sosial dan juga kemanusiaan. Kapolres juga juga mengucapkan terima kasih kepada pihak RSUD dan Pemerinrah daerah atas partisipasi peserta donor dalam membantu kepentingan masyarakat. Sebab, mendonorkan darah tidak hanya bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan darah, tapi bagi pendonor juga mendapatkan manfaat kesehatan yang besar.

“Diharapkan kegiatan tersebut bermanfaat besar untuk kemanusiaan. Apalagi kebutuhan darah di RSUD Kaur meningkat,” terangnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Kaur, dr Ahmad Mufti menyampaikan, giat bakti sosial pengobatan gratis dan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-72 sangat baik sekali. Karena ini bisa membantu ketersediaan darah di wilayah khususnya Kabupaten Kaur. Dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan.
”Semoga dengan kegiatan donor darah ini ketersediaan darah di Kaur ini dapat memenuhi kebutuhan serta meringankan beban masyarakat Kaur, dan juga dapat membantu stok darah di rumah sakit Kaur,” jelas Ahmad .(618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*