Kumpulkan 100 Kantong Darah

1. Ary/Bengkulu EkspressKapolres Rejang Lebong, saat melakukan donor darah di Aula Mapolres Rejang Lebong Jumat (21/6) kemarin. Dalam donor darah untuk memperingati HUT Bhayangkara tersebut, Polres Rejang Lebong berhasil mengumpulkan 100 kantong darah.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Jajaran Polres Rejang Lebong, menggelar kegiatan donor darah di aula Mapolres Rejang Lebong, Jumat (21/6). Dari kegiatan donor darah yang bekerjasama dengan PMI Rejang Lebong tersebut, Polres Rejang Lebong, berhasil mengumpulkan sebanyak 100 kantong darah.”Target awal kita 70 kantong, Alhamdulillah terkumpul 100 kantong,” sampai Kapolres Rejang Lebong, AKBP Jeki Rahmat Mustika SIK.

Dijelaskan Kapolres, kegiatan donor darah tersebut diikuti jajaran Polres Rejang Lebong, hingga ke Polsek-polsek yang ada dibawah naunganPolres Rejang Lebong. Dalam kegiatan sosial ini setiap anggota yang diperiksa dan dinyatakan layak untuk mengikuti donor darah maka langsung mengikuti donor darah.

Kapolres berharap kegiatan donor darah yang dilaksanakan jajaran Polres Rejang Lebong dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan darah.

“Kami berharap darah yang kami kumpulkan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Rejang Lebong yang membutuhkan darah,” tambah Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, dalam memperingati HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 ini, jajaran Polres Rejang Lebong, melaksanakan sejumlah kegiatan sosial maupun yang bersifat kemanusiaan. Menurutnya, pada Jumat (21/6), selain menggelar donor darah, jajaran Polres Rejang Lebong, juga melakukan kegiatan anjangsana kepada para pensiunan Polri dan warakauri anggota Polri yang ada di Kabupaten Rejang Lebong.

Selain itu, Kapolres juga mengaku pihaknya juga telah melakukan kegiatan pembersihan rumah ibadah yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, mulai dari masjid, gereja dan rumah ibadah lainnya di Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian Polres Rejang Lebong juga menggelar bazar dilokasi HUT Kota Curup yang ada di Lapangan Dwi Tunggal Kota Curup, serta masih banyak lagi kegiatan sosial lainnya yang mereka laksanakan.”Kami berharap kegiatan sosial dan kemanusian yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Kapolres.

Selain bisa bermanfaat bagi masyarakat Rejang Lebong, Kapolres juga berharap kegiatan yang dilakukan oleh Polres Rejang Lebong tersebut bisa semakin mendekatkan Polri pada masyarakat Rejang Lebong.(261)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*