Kuku Cantik, Ini Langkah Mudah Manicure Sendiri

Transparent varnishSUKA memamerkan kuku Anda yang cantik? Tampaknya, manicure yang sempurna adalah suatu keharusan.
 
Ya, manicure yang sempurna tidak hanya membuat kuku terlihat cantik, tetapi juga membuat tangan Anda semakin indah. Berikut beberapa tip sederhana untuk melakukan manicure yang sempurna, seperti dilansir Mag for Women.

 

Gosok daerah sekitar kuku
Cuci tangan Anda dan hilangkan cat kuku yang lama dengan bantuan penghilang cat kuku. Kemudian gunakan sikat gigi atau scrubber khusus kuku untuk menggosok daerah sekitar kuku. Hal ini membantu menghilangkan kotoran berlebih di sekitar area kuku. Kemudian dorong kembali kutikula dengan bantuan pendorong kutikula.

 

 

 Membentuk dan mengikir kuku

Langkah berikutnya adalah membentuk kuku Anda. Ratakan atau potong kuku Anda sesuai yang diinginkan. Bentuk kuku dengan bantuan pengikir kuku. Kuku berbentuk oval terlihat bagus pada jari kurus, sedangkan kuku berbentuk persegi terlihat baik pada jari-jari gemuk. Setelah dipotong, kikir kuku dengan pengikir kuku. Hal ini penting agar kuku sama panjang dan bentuknya.
Menghaluskan kuku (buffing)

Buffing merupakan bagian penting dalam melakukan manicure. Buffing membantu untuk membuat kuku rapi dan halus di setiap ujungnya.

 

Menghilangkan kelebihan kotoran
Rendam kuku Anda selama lima menit dalam larutan air hangat, garam, dan sampo. Proses ini membantu menghilangkan kelebihan debu di kuku dan melonggarkan daerah sekitar kuku. Proses perendaman juga membantu menghilangkan sel-sel kulit mati di sekitar kuku.

 

Oleskan krim kutikula
Setelah kuku direndam, gunakan pendorong kutikula. Bila kuku kering, dorong kutikula dengan lembut. Setelah ini, oleskan krim kutikula yang bagus pada kuku. Krim tangan juga dapat dioleskan di sekitar kuku untuk membuat daerah tersebut menjadi lembut.

 

Oleskan cat kuku
Oleskan cat kuku berwarna pilihan Anda. Pertama-tama, oleskan lapisan tipis cat kuku dan biarkan kering selama satu menit. Lapisan kedua, oleskan cat kuku dengan tebal.

 

Oleskan top coat
“Kunci” cat kuku Anda dengan top coat bening. Setiap aplikasi cat kuku tidak lengkap tanpa aplikasi coat bening.(net)