KUB Siap Kerahkan Massa

foto : ist

Dukung 300 Ribu Pemuda Hijrah

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kota Bengkulu terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak untuk menyukseskan jambore 300 pemuda hijrah yang digelar 14-17 Maret mendatang. Selain didukung oleh tokoh Kristiani, dukungan juga datang Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Bengkulu.

Sebagai bentuk dukungannya, FKUB siap mengerahkan massa dan pemuda yang ada di daerah ini. Ketua FKUB Kota Bengkulu, Ustadz Yul Kamra mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dan membahas kegiatan ini, karena dipandang memiliki nilai positif yang luar biasa untuk masyarakat Kota Bengkulu, maka semua agama mendukung kegiatan ini.

“Semua tokoh agama sangat mensupport acara ini,” ujar Ustadz Yul Kamra, kemarin (12/3).

Ustadz yang akrab disapa UYK ini menambahkan, pihaknya akan mengerahkan pemuda pemudi muslim untuk menyukseskan kegiatan 300 ribu pemuda hijrah, sehingga selama 3 hari berturut-turut bisa difokuskan kegiatan keagamaan di Masjid Agung At-Taqwa, Anggut, Kota Bengkulu.



“Untuk Kristen, Katolik, Protestan, Hindu, Budha, juga akan melaksanakan kegiatan di rumah ibadah mereka pada hari yang sama,” jelasnya.

Dalam waktu dekat, FKUB akan menggelar rapat lanjutan untuk memastikan berapa jumlah massa yang akan dikerahkan, sekaligus berkoordinasi dengan Remaja Masjid (Risma) se-Kota Bengkulu, karang taruna, dan organisasi keagamaan dan para tokoh agama lainnya.  “Kita sangat mendukung penuh, sebab baru kali ini ada pemimpin kita yang sangat menjunjung tinggi pentingnya agama di tengah masyarakat,” pungkasnya. (805)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*