KUAPPAS APBD 2019 Mulai Dibahas

Ir H jonior Haviz MP
Ir H Jonior Hafis MP

KOTA MANNA BENGKULU SELATAN, Bengkulu Ekspress – Kepala Bappeda dan Litbang Bengkulu Selatan (BS), Ir H Jonior Hafis MP mengatakan saat ini pihaknya mulai membahas Kebijakan Umum Anggaran dan prioritas plafon anggaran sementara (KUA-PPAS) Anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Bengkulu Selatan2019.



“ kami mulai melakukan pra pembahasan KUAPPAS APBD 2019,” katanya usai rapat bersama tim anggaran Pemda Bengkulu Selatan, di ruang kerja Sekkab Bengkulu Selatan, Jum’at (8/6).

Jonior mengatakan, hingga saat ini belum bisa memperkirakan besaran APBD Bengkulu Selatan 2019 mendatang. Hanya saja, dirinya memperkirakan ada kenaikan untuk dana pembangunan. Pada tahun ini, biaya pembangunan Bengkulu Selatansebesar Rp 250 Miliar, maka pada tahun 2019 mendatang, biaya pembangunan Bengkulu Selatan diperkirakan sekitar Rp 352 Miliar. “ Untuk dana pembangunan tahun 2019 mendatang naik sekitar Rp 100 juta,” ujarnya.

Sedangkan besaran APBD Bengkulu Selatan2019, diperkirakan akan seperti tahun lalu. Namun hal tersebut baru bisa diperkirakan sekitar Oktober mendatang. Hal itu baru diketahui dari perkirakan besaran sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa). “ Nanti kami akan memanggil seluruh OPD untuk mengetahui anggaran masing-masing OPD,” imbuhnya.

Jonir Hafis menjelaskan, KUAPPAS ini akan disampaikan ke badan anggaran (banggar) DPRD Bengkulu Selatan pada minggu pertama Juni. Kemudian akan mulai dibahas minggu ke-2 Juli. Dengan begitu, dirinya memperkirakan sebelum tahun anggaran 2018 berakhir, APBD 2019 sudah ketuk palu. “ Target kami, sebelum tahun anggaran 2018 berakhir, APBD 2019 sudah disahkan,” demikian Jonior Hafis. (369)