KSM Segera Digelar

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Bengkulu menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. KSM dilaksanakan pada akhir bulan ini. Persiapan demi persiapan sebagai tuan rumah terus dilakukan. Dengan membenahi berbagai fasilitas tempat dilaksanakannya kompetensi hingga penyambutan para tamu peserta lomba nasional tersebut.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Bengkulu Drs H Bustasar MS MPd melalui Kepala Bagian Tata Usaha H Yasaroh Maksum MHi menuturkan, sebagai tuan rumah, persiapan di daerah harus matang. Karena akan menyambut banyak tamu perwakilan dari 33 provinsi se-Indonesia.

“Kita harus memberikan layanan yang baik, senyum, sapa, serta menjadi kenangan baik bagi para tamu. Kanwil Kemenag melalui Bidang Pendidikan Madrasah selalu berkoordinasi berbagai titik pada pelaksanan KSM nantinya,” jelasnya.

Rencananya pembukaan KSM dipusatkan di lapangan STQ Bengkulu. Kemudian pelaksanaan lombanya menyebar di sejumlah Madrasah yang telah ditunjuk.

“Madrasah sudah berbenah diri, mereka sudah memoles agar bisa tampil dan tempat yang nyaman dalam pelaksanaan nanti,” bebernya.

Masih dalam rangka persiapan perhelatan nasional itu, seluruh kepala kantor kemenag kabupaten/kota, Kepala Madrasah se-Provinsi Bengkulu diundang dan dikumpulkan di Asrama Haji Bengkulu, untuk menyamakan persepsi menyukseskan KSM.



Jumlah massa yang akan hadir di Provinsi Bengkulu diprediksi mencapai 2.500 orang. Peserta KSM mulai tingkatan Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah se-Indonesia, mewakili masing-masing provinsinya, beserta tim pedamping. Para peserta KSM merupakan agenda nasional yang melaksanakan kompetisi dalam berbagai mata pelajaran, olahraga, keterampilan dan lainnya. (247)