Kru Kapal Trawl Karam di Perairan Lais Selamat

AIR, BESI bengkulukespress.com – Terkait dengan beredarnya video nelayan minta bantuan lantaran kapal nelayan tersebut karam di perairan Kabupaten Lais Kecamatan Kabupaten Bengkulu Utara (BU) sudah dikonfrimasi Kapolsek Air Besi, Iptu Aljum dan ia membenarkan adanya kejadian kapal karam tersebut.

Namun kapal tersebut bukan merupakan kapal nelayan tradisional akan tetapi kapal trawl, milik salah kapal yang berada di Bengkulu.

“Ya, benar, menurut dari infromasi KanitbIntel kita, bahwa kapal nelayan trawl tersebut karam di perairan Lais,” kata Iptu Aljum.

Ditambahkannya, bahwa menurut dari infromasi yang didapatkan, bahwa kapal trawl tersebut karam, akibat dinding kapal bocor sehingga kapal tersebut karam. Beruntung dari kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa dan semua awak nelayan selamat. Setelah mendapatkan bantuan pertolongan dari Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Bengkulu.

“Dari informasi yang kita dapat para awak nelayan trawl semuanya selamat. Setelah mendapatkan bantuan dari Polairud Bengkulu,” tandasnya.

Di sisi lain, salah satu akun facebook di grup Bengkulu Mancing Mania menyatakan nelayan semuanya selamat. Dia juga membagikan video nelayan di salah satu kapal penyelamat.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*