Korsleting listrik, 10 Bedengan Ludes Terbakar

JULIAN/Bengkulu Ekspress Tampak peristiwa kebakaran yang menghabiskan 10 rumah bedengan di Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur, Senin (27/11).ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress- Kebakaran hebat di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara kembali terjadi. Kali ini, menimpa 10 rumah bedengan di Kelurahan Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur. Dugaan sementara, kebakaran ini akibat korsleting listrik di salah satu rumah bedengan. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.30 Wib, Senin (27/11).

”Kita belum tau penyebabnya. Pihak pemadam kebakaran masih berupaya memadamkan api. Mudah-mudahan kita segera tau apa penyebabnya,” ujar Camat Kota Arga Makmur, Sri Dasa Utama kepada Bengkulu Ekspress ditemu dilokasi kebakaran, Senin (27/11).
Seluruh penghuni rumah bedengan, ketika peristiwa terjadi berada diluar rumah. Sehingga, mayoritas barang yang berada di dalam rumah tidak dapat diselamatkan.
”Ada 2 motor yang ikut terbakar. Barang-barang lain juga hampir semua tidak dapat diselamatkan,” ungkapnya.
Terpisah Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian langsung turun meninjau lokasi ketika api masih melalap ke 10 rumah tersebut. Tak hanya itu, Bupati juga menginstruksikan Dinas Sosial untuk segera melakukan pendataan dan memberikan bantuan kepada para korban.
”Semoga para korban yang terkena musibah tabah menghadapi cobaan ini,” pungkasnya.(jul)