KRI Kurau, Jemput Logistik di Enggano

foto  Ketua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah SE ME

ARGA Makmur, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara kembali mendapat fasilitas dari KRI Kurau untuk penjemutan logistik Pemilu di Pulau Enggano.¬† Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kerua KPU Bengkulu Utara Roges Mawansyah SE ME, kemarin (24/4). “Ya kemarin sore kita mendapat informasi langsung dari Danlanal Bengkulu bahwa kita kembali difasilitasi dalam penjemputan logistik tersebut. Dan hari ini Kapal KRI Kurau sudah standby di Pelabuhan Enggano,” kata Roges.

Menurutnya, pihak Kapal KRI Kurau sudah ada di Pelabuhan Enggano menunggu proses dari pihak PPK Enggano yang saat ini masih dalam tahap rapat pleno rekapitulasi. “Tinggal beberpa desa lagi yang belum selesai, namun dipastikan hari ini (kemarin,red) selesai,” ujarnya. Lebih lanjut, Roges menyampaikan, pihak KPU hari ini juga akan bernagkat ke Pelabuhan Pelindo Pulau Baai guna menjemput logistik dari Kecamatan Enggano.



“Ya sore ini tim kita akan menuju ke Pelabuhan Pelindo Pulau Baai Bengkulu,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihak KPU sempat khawatir dalam pejemputan logistik dari Enggano, bahwa dari prediksi BMKG hingga tanggal 23 April gelombang masih tinggi mencapai 4 hingga 6 meter. Ternyata pihak KPU Bengkulu Utara mendapatkan telegram dari Panglima TNI Angkatan Laut bahwa KRI Kurau akan menjemput logistik di Enggano tersebut.

Terkait penjemputan logistik ini, Kapolres BU AKBP Ariefaldi Warganegara SH SIK MM kabarnya akan memantau langsung penjemputan logostik tersebut melalui jalur udara. “Ya informasinya Kapolres akan langsung memantau penjemputan logistik, namun beliau memantau melalui jalur udara,” tandasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*