Kram, Pekerja Jatuh dari Tiang Listrik

APRIZAL/BE
Pekerja PT Tiara Dita saat dibawa ke RSUD Arga Makmur pasca kecelakaan kerja, kemarin.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Warga Desa Rama Agung, Kecamatan Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), kemarin siang (26/1) pukul 11.00 WIB dihebohkan salah seorang pekerja dari PT Tiara Dita saat melakukan pemasangan jaringan baru listrik di daerah tersebut mengalami kecelakaan kerja.

Korban jatuh dari tiang listrik setinggi 6 meter. Beruntung, pekerja yang diketahui bernama Agus Suprapto (24) warga Kota Bengkulu tersebut tidak mengalami luka luka serius. Kendati demikian, keselamatan pekerja dalam pelaksanaan pekerjaan milik PLN ini, patut menjadi pertanyaan mengingat kurangnya pengamanan.

Agus ditemui di RSUD Arga Makmur pasca melakukan pemeriksaan intensif mengatakan, bahwa kejadian ini, murni kesalahannya sendiri, mengingat dirinya yang sudah menggunakan safety berupa helm, tali pelindung serta sepatu dan lainnya. Namun dirinya mengalami kram otot di bagian tangan. Akibat kram otot tersebut ia belum sempat memasang pengaman dirinya selama di atas ketinggian 6 meter tersebut sehingga terjadilah kecelakaan tersebut.

“Ya kejadian ini murni kesalahan saya, karena otot tangan saya kram saat diatas, dan saya panik dan memilih menjatuhkan diri ketimbang harus memegang kabel listrik yang dialiri listrik bertegangan tinggi,” katanya

Sementara itu, Ketua Rombongan pekerja PT Tiara Dita, Heri menuturkan, bahwa ini murni kecelakaan dari kelalaian pekerjanya sendiri karena mengalami kram otot tangan.

Heri membantah pekerjanya tidak safety, karena semua peralatan safety sudah disiapkan kecuali tangga. “Pekerja kami jatuh itu karena adanya masalah pada tubuhnya yakni kram otot tangan. Syukur tidak terjadi luka yang parah atau yang tidak kita inginkan. Untuk safety, bisa lihat sendiri, tali pengaman, helm serta sepatu sudah kami siapkan dan digunakan Agus ketika bekerja. Jadi, pekerjaan ini murni kecelakaan tidak disengaja,” tukasnya.(127)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*