KPU Terima 788 Kotak Suara, Masih Kurang 3 Kotak Lagi

FOTO IMAN/ BE – Kotak suara sampai di KPU Kota Bengkulu, Selasa (03/11)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Selasa siang (03/11) menerima 788 kotak suara untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu pada 9 Desember nanti. Namun dari jumlah tersebut masih kurang 3 unit lagi sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kota Bengkulu.

Komisioner KPU Kota Bengkulu, Romi Sugara mengatakan, jumlah TPS yang ada se-Kota Bengkulu ada 791 TPS. Untuk perakitannya, pihak KPU masih menunggu logistik lainnya yang diperkirakan akan sampai sekitar 1 sampai 2 Minggu lagi.

“Ya yang kita terima hari ini baru kotak suara sebanyak 788, masih kurang 3 lagi. Nanti akan dirakit setelah logistik lainnya seperti bilik suara dan perlengkapan TPS lainnya. Sementara kotak suara ini kita simpan di gudang KPU,” jelas Romi.

Jenis kotak suara yang akan dipakai dalam pemilu 9 Desember nanti jenisnya sama dengan kotak suara yang digunakan saat pilpres lalu yakni kotak suara berbahan karton kedap air dan spesifikasinya sudah diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) nomor 15 tahun 2018 tentang Norma, Standar, Prosedur Kebutuhan Pengadaan dan Pendistribusian Perlengkapan Penyelenggaraan Pemilihan Umum. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*